IKLAN YARA

Imi Paluta Gelar Unjukrasa, Soroti Kegiatan Bimtek Kades se-Paluta

oleh -50.489 views
Imi Paluta Gelar Unjukrasa, Soroti Kegiatan Bimtek Kades se-Paluta
UPDATE CORONA

Deliserdang I Realitas – Imi paluta melakukan unjukrasa di depan kantor Gubernur Sumatera Utara Rabu 3 /11/2021 soroti bimtek kepala Desa paluta di salah satu hotel deliserdang 24-27 Oktober 2021

Aksi Unjukrasa tersebut dikomandoi oleh Ilham Siregar selaku Ketua Imi Paluta.

Dalam orasinya mereka meminta agar Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi melek terhadap kegiatan Bimtek tersebut yang di duga tidak patuh Prokes.

Dikatakan nya,kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh bapak gubernur sumatera utara dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 dimana.

Pak Gubernur yang jor-joran mengingatkan Masyarakat agar selalu patih terhadap prokes dan membuat pergub guna pengantisipasian penyebaran Virus,ucapnya

BACA JUGA :   Prajurit Harimau Putih Gelar Doa Bersama Untuk Ajang Kasal Cup 2021

Dikatakannya,namun sangat disayangkan Jika Bimtek yang di ikuti oleh Kades sepaluta tersebut di duga tidak patuh Prokes,mengingat kondisi Sumatera Utara masih belum Pulih dari pandemi Wabah covid 19 ujar ilham,

Dalam unjukrasa tersebut mereka juga Meminta Bapak Gubernur Sumatera Utara Untuk Menurunkan Tim Gugus Tugas Covid 19 Ke padang Lawas Utara Guna Untuk Menelusuri/Melakukan Tracking Kepada Para Peserta Bimtek, Karena padaa saat Kegiatan Bimtek tersebut para peserta diduga tidak dilakukan test Bebas Covid 19 ujar Ilham.

Selanjutnya Tambahnya lagi ,Kami meminta Gubernur sumatera utara untuk menegur Keras Bupati Paluta karena diduga tidak Patuh terhadap instruksi Nomor 188.54/44/INST/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta karena pada tahun 2021 ini Kades se paluta diduga kuranglebih telah 4x Melaksanakan bimtek Ke luar daerah deli serdang dan prapat danau Toba, ujar Ilham.

BACA JUGA :   Prajurit Harimau Putih Gelar Doa Bersama Untuk Ajang Kasal Cup 2021

Puas dengan Orasinya, perwakilan dari Gubernur M.M.P Daulay mengaku sebagai Kabiro Umum Pemprovsu menanggapi aksi mahasiswa.

Dia mengatakan “aspirasi ini kami Terima langkah yang pertama akan kami sampaikan laporkan kepada bapak gubernur Sumatera Utara tentang aspirasi yang di sampai kan ucapnya.

BACA JUGA :   Prajurit Harimau Putih Gelar Doa Bersama Untuk Ajang Kasal Cup 2021

Dia menerangkan, yang pertama tentunya untuk pengumpulan daripada seluruh Aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan berkordinasi dengan pihak yang terkait, terangnya.

“Kedua secara internal kita akan buat Tim, yang tim tersebut akan melakukan investigasi terhadap laporan adek adek mahasiswa
“kemudian yang ke tiga sambungnya lagi, hasilnya nanti akan disampaikan guna untuk menjawab tuntutan daripada adek adek Mahasiswa, tutup nya.

Mendengar jawaban itu, pihak Imi paluta pun berjanji akan mengawal Aspirasi ini, kemudian mereka lanjut ke kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyuarakan hal yang sama. (herman)