IKLAN YARA

Forkopimda Simeulue Vicon Bersama Panglima TNI dan Kapolri

oleh -50.489 views
Forkopimda Simeulue Vicon Bersama Panglima TNI dan Kapolri
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso bersama forkopimda Simeulue mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Litsyo Sigit Prabowo M.Si dan Panglima TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Simeulue. Selasa, 02 November 2021.

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di Aceh ini merupakan kunjungan kerja untuk memantau dan memberikan arahan terkait capaian percepatan vaksinasi di Aceh. Karena pencapaian vaksinasi di Aceh sangat rendah se-Nasional.

Vicon yang diadakan di kompleks pantai busung indah kecamatan Teupah Tengah, diikuti Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si bersama Bupati Simeulue Erly Hasim, S.Ag, SH, M.I.Kom, Wakil Bupati Afridawati, Dandim 0115 (diwakili Kasdim), Danlanal Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, Kajari Simeulue R. Hari Wibowo SH MH, ketua MPU Heriansyah Lc, dan para Da’i Kantibmas.

BACA JUGA :   Ini Pernyataan Polda Aceh, Terkait Dugaan Penganiayaan Tahanan

Dalam vicon nya, Kapolri Litsyo Sigit Prabowo menyampaikan diperlukan pendekatan dan sosialisasi untuk meningkatkan laju vaksinasi di Aceh, serta perlunya evaluasi dan duduk bersama Tokoh dan Ulama Aceh mencari solusi dalam menuntaskan capaian vaksinasi di Aceh.

BACA JUGA :   Dedi Sahputra Terima Aduan Masyarakat Ada Perusahaan Perkebunan Sawit Rambah Hutan Lindung Kota Langsa

Karena Pencapaian vaksinasi meningkat mencapai 70% kelonggaran perlakuan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bisa diberikan kelonggaran, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat bisa perlahan pulih. Perlunya vaksinasi kepada masyarakat, Karena virus covid-19 ini tidak bisa dipastikan kapan berakhirnya. Imbuh Kapolri.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan walaupun vaksinasi telah dilakukan untuk kekebalan kelompok masyarakat namun diharapkan seluruhnya tetap menjaga disiplin protokol kesehatan agar tidak terjadi kembali lonjakan Covid-19.

BACA JUGA :   Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Hampir Pingsan Dengan 9 Cambukan

Gubernur yang diwakili Sekda Aceh, dr. Taqwallah memaparkan Vaksinasi di Aceh dari 18 persen setelah kunjungan presiden Joko Widodo ke Aceh pada tanggal 16 September 2021 yang lalu, hari ini telah naik menjadi 31 persen.

Sebagaimana penyampaian Sekda Aceh itu, dalam Satu bulan terakhir Kabupaten Simeulue termasuk capaian vaksinasi tertinggi diatas 40 persen setelah Kota Banda Aceh. (Zulfadli)