IKLAN YARA

DPRD Laksanakan Reses, Masyarakat Belawan Sesalkan PT Pelindo

oleh -34.489 views
DPRD Laksanakan Reses, Masyarakat Belawan Sesalkan PT Pelindo
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat I Sumatera Utara (Sumut) laksanaan kegiatan reses 1 Tahun 2021-2022 pada Selasa, (09/11/2021) di Kota Medan.

Dalam acara tersebut anggota DPRD Tk 1 Sumut dari fraksi PDIP Perjuangan Rudy Hermanto banyak menampung aspirasi masyarakat terutama terkait banjir, pembangunan dengan melakukan penimbunan, lapangan pekerjaan dan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah tidak tepat sasaran.

“Saya merasa kecewa dengan kinerja PT Pelindo dan perusahaan swasta dalam melakukan pembangunan, karena sejak laut ditimbun mereka (PT Pelindo dan perusahaan swasta/red) Kota Belawan bagaikan lautan hingga menimbulkan kematian seorang bayi serta sudah viral di sosial media”, ucap Bahtiar Panggabean warga Pulau Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

BACA JUGA :   Mantan Dekan FK USK: Tanda Tangan di Ijazah Elwizan Aminuddin Palsu

DPRD Laksanakan Reses, Masyarakat Belawan Sesalkan PT Pelindo

“Lapangan pekerjaan untuk masyarakat Belawan sangat sulit dan banyak bantuan sosial yang diterima masyarakat Belawan tidak tepat sasaran sehingga menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat miskin seperti kami ini, kenapa yang punya rumah dapat bantuan sementara kami yang tidak punya rumah tidak mendapat bantuan”, lanjut Bahtiar Panggabean.

Program pemerintah dalam mengatasi banjir dengan melakukan penghijauan penanaman pohon mangrove hanya isapan jempol belaka karena PT Pelindo dan perusahaan swasta dalam melaksanakan pembangunan diatas kantong-kantong air tidak dipersoalkan seperti reklamasi yang dilakukan di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, PT Pelindo Cabang Belawan, Pembangunan Depo Container, Perusahaan Swasta serta Gudang-gudang ikan di Jalan Gabion.

BACA JUGA :   Pemprov Sumut dan KSJ Tanda Tangani MoU Bersama Pramuka

Anggota DPRD Tk 1 Sumut sebagai wakil Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Hermanto ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, reses bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Usulan masyarakat sudah kita catat di dokumen reses dan akan kita agendakan dalam rapat pleno untuk diteruskan ke pusat karena hal ini telah menyengsarakan masyarakat di Medan Utara khususnya Belawan”, Ujarnya.

“Masalah banjir bukan hanya dialami masyarakat Belawan saja tapi didaerah Sumut lainnya mengalami hal yang sama, untuk mengatasi masalah banjir perlu kajian karena ini proyek besar dan hidup ini pilihan, namun kita berharap pemerintah pusat akan merespon keluhan masyarakat”, Tutupnya.

BACA JUGA :   Innalillahi Satu Keluarga Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Sibolga

Hadir dalam acara reses 1 Tahun 2021-2022 anggota DPRD Tk 1 Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Medan Belawan – Rafiko mewakili Camat Belawan, Lurah Belawan 1 – Siti Maryam, Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) – Khairil Chaniago, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Belawan – M Lumbanraja (Kasper). (Win)