IKLAN YARA

Antusias Masyarakat Desa Lingga Ikuti Vaksin Astrazenica dan Pfizer

oleh -21.489 views
Antusias Masyarakat Desa Lingga Ikuti Vaksin Astrazenica dan Pfizer
Antusias Masyarakat Desa Lingga Ikuti Vaksin Astrazenica dan Pfizer
UPDATE CORONA

Lawang Kudul I Realitas   Guna mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk pemulihan perekonomian menuju Indonesia maju, Desa Lingga gelar vaksin Astrazenuca dan Pfizer dosis satu, guna memaksimalkan vaksin yang digelar di setiap kegiatan, sehingga mencapai sasaran dan target yang diberikan pemerintah.

Terpantau awak media saat digelar vaksin di Balai Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel yang dilaksanakan di balai Desa Lingga untuk kegiatan vaksin jenis Astrazenica dan Pfizer dosis pertama. Selasa, 16/11/2021.

Dalam penjelasan dr. Hj. Maisaroh sebelum dimulai kegiatan, menyampaikan kepada masyarakat yang akan divaksin” bahwa vaksin Pfizer epikasinya mencapai 95 %, ini akan disuntikkan kepada masyarakat yang berusia 12 keatas tahun, sedangkan vaksin Astrazenica diatas 18 tahun”

Lanjutnya” sebelum divaksin agar sarapan atau makan terlebih dahulu sehingga fisik kita tetap stabil dan dampak yang ditimbulkan setelah divaksin, bengkak pada suntikan, demam, tulang pegal-pegal ketika suhu tubuh kita tinggi, itu bisa dikompres dengan air dingin dan gejala pada jantung, dada sesak berdebar-debar, itu merupakan reaksi suntikan, dan jika fisik atau imunitas kita sedang kuat, maka hal tersebut tidak akan terjadi, kejadian seperti ini sangat sedikit sekali, ucapnya.

BACA JUGA :   Kriuk-kriuknya Kripik Gedebok Pisang

Kemudian katanya” kalau ada penyakit bawaan ( kanordiv ) hypertensi, deabetes dan jantung juga ibu hamil akan diperiksa dan konsoltasi dengan dokter specialis, karena vaksin pfizer menggunakan kode genetik dan tensi darah mencapai 180/110 ini tergolong tinggi, semoga kegiatan vaksin dapat lancar dan masyarakat tetap sehat, tambahnya untuk jedah waktu untuk vaksin kedua, vaksin Pfizer 21 hari, sedangkan vaksin Astrazenica 3 bulan, demikian ujarnya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE dalam sambutannya menyampaikan guna mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk pemulihan perekonomian Nasional, menuju Indonesia maju, karena vaksin yang dilakukan selama ini belum maksimal, untuk motivasi kepada masyarakat agar dapat divaksin semua, kita gelar di Desa Kelurahan, sehingga target vaksin dapat tercapai, tuturnya.

BACA JUGA :   Gubernur Sumsel Hadiri Sedekah Silaturahmi Akbar Desa Lebak Budi

Masih dari Andrille” untuk gelar vaksin ini, agar masyarakat mau divaksin ditempat-tempat yang melakukan kegiatan vaksin, pemerintah sangat memperhatikan masyarakat terutama Desa Lingga dan kita berterima kasih dengan petugas yang sudah melakukan vaksin secara jemput bola, agar masyarakat dapat tervaksin semua, hal ini patut kita sambut baik” demikian harapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala Puskesmas Tanjung Enim A. Gani menuturkan, vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan ditubuh kita sehingga masyarakat dapat terhindar dari terpaparnya covid-19,

Kemudian lanjutnya” hari ini di Balai Desa Lingga kita lakukan vaksin Astrazeneca dan Pfizer dosis pertama, untuk vaksin Astrazeneca dosis kedua setelah 3 bulan dan vaksin Pfizer dosis kedua seteleh 21 hari demikian ucapnya.

BACA JUGA :   Gubernur Sumsel Hadiri Sedekah Silaturahmi Akbar Desa Lebak Budi

Kepala Desa Lingga Hisri, katanya dilakukan vaksin di desa Lingga agar masyarakat mudah menjangkau untuk dapat tervaksin semua sehingga masyarakat setelah divaksin tetap sehat, target kita hari ini 600 dosis dan untuk prokes tetap dilaksanakan, ungkapnya.

Saat diwawancarai salah satu peserta vaksin Dea Syamsuri Nata tinggal di dusun II Desa Lingga mengatakan, setelah divaksin, saat ini belum ada dampak yang dirasakan, mudah-mudahan masyarakat yang sudah divaksin tetap sehat semua, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan vaksin tersebut, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kepala Puskesmas Tanjung Enim A. Gani, SKM, Kepala Desa Lingga Hisri, Babinsa Amin Syahril dan Bhabinkamtibmas Wahyu Walid. ( M. Umar )