IKLAN YARA

24 Tahanan Polres Batanghari Melarikan Diri

oleh -19.489 views
24 Tahanan Polres Batanghari Melarikan Diri
UPDATE CORONA

Jambi I Realitas – Diduga ada kelalaian personil hingga menyebabkan 24 tahan Polres Batanghari melarikan diri di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kecamatan Muarabulian.

Diketahui Propam Polda Jambi mendalami kabur nya 23 tahanan Polres Batanghari di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) di Desa Sungai Bulu, Kecamatan Muarabulian, Batanghari. Diduga ada kelalaian personel yang mengakibatkan tahanan titipan itu kabur.

“Diduga ada karena kelalaian personel dan sekarang sedang diperiksa oleh Divisi Propam Polda Jambi,” kata Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo kepada awak media pada hari, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA :   Kondisi Daerah Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Jatim

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo kita telah meninjau langsung Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian tersebut bersama Kabid Propam Polda Jambi. Telah dibentuk tim oleh Polres Batanghari untuk melakukan pencarian terhadap 23 tahanan yang kabur.

BACA JUGA :   Polisi Ungkap Ratusan Kilogram Ganja di Jaringan Lintas Sumatera

“Tim dibentuk Polres Batanghari juga di-backup oleh Polda Jambi segera melakukan pencarian 23 tahanan yang kabur,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo menambahkan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) tersebut sebenarnya dikhususkan untuk perempuan dan anak. Para tahanan dititipkan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) itu karena gedung Polres Batanghari sedang dalam proses renovasi.

BACA JUGA :   Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi di Jatim

“Ada 23 tahanan Polres Batanghari yang dititipkan di Lapas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) 2 B kabur melarikan diri. Ini dikarenakan gedung Polres Batanghari sedang proses pembangunan,” jelas Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo. (in/red)