IKLAN YARA

Wujud Kepedulian Sosial, Karutan Pekanbaru Turut Serta Donorkan Darah

oleh -16.489 views
Wujud Kepedulian Sosial, Karutan Pekanbaru Turut Serta Donorkan Darah
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Untuk wujud kepedulian sosial, kepala rumah tahanan negara (Karutan) Pekanbaru melakukan donor darah.

Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 merupakan peringatan hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 30 Oktober oleh seluruh jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

Beragam event terus dilaksanakan menuju puncak Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021.

BACA JUGA :   Jokowi Akan Relokasi 2 Ribu Rumah Korban Erupsi Gunung Semeru

Kanwil kemenkumham Riau menggelar Legal Expo di Atrium Mall SKA.

Acara yang berwujud pelayanan publik langsung kepada masyarakat ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2021.

Beragam informasi pelayanan disediakan dalam kegiatan tersebut, diantaranya kegiatan donor darah, konsultasi hukum, pelayanan komunikasi masyarakat, pelayanan keimigrasian, pelayanan pemasyarakatan, pelayanan administrasi umum, pelayanan kekayaan intelektual, talkshow hukum dan HAM serta penyuluhan hukum dan juga pameran produk hasil kerajinan warga binaan.

BACA JUGA :   Viral Anggota TNI Usir Ibu Mertua dari Rumah Dinas

Adapun pemilihan tempat di mall dimaksudkan agar memberikan pelayanan yang lebih mudah, dekat dengan masyarakat namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Karutan Kelas I Pekanbaru M. Lukman juga turut serta dalam kegiatan donor darah ini.

Menurut Karutan, donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Pasalnya, setitik darah dapat menyelamatkan nyawa sesama manusia.

BACA JUGA :   Kebun Binatang Ragunan Akan Ditutup Sementara Pada 24 Desember

“Satu tetes darah dapat menyelamatkan Saudara kita yang membutuhkan,” ujar Karutan.

“Selain dengan donor darah juga mempunyai manfaat bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis serta mendeteksi penyakit serius,” demikian ungkapnya. *(mrz)