IKLAN YARA

Tugas Berat Diemban Petugas Pemasyarakatan, Razilu : Manusiakanlah Mereka Menjadi Manusia

oleh -32.489 views
Tugas Berat Diemban Petugas Pemasyarakatan, Razilu Manusiakanlah Mereka Menjadi Manusia
UPDATE CORONA

Siak Sri Indrapura I Realitas – Tugas Berat Diemban Petugas Pemasyarakatan, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu, Manusiakanlah Mereka Menjadi Manusia.

Setelah memberikan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) di Kanim Kelas II TPI Siak, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu melanjutkan Tugas safarinya ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak, Selasa (19/10).

Setibanya di Rutan Siak, Irjen langsung disambut penampilan Yel-Yel WBK Rutan Siak dan kemudian meninjau sarana dan fasilitas pelayanan di Rutan Siak.

Irjen kemudian memberikan pengarahan kepada petugas Rutan Siak yang sudah menanti kehadiran beliau.

BACA JUGA :   Habib Rizieq Mendadak Sampaikan Ini

Razilu menyebut pekerjaan di lapas adalah pekerjaan yang mulia dan relatif lebih berat dari satuan lainnya. makanya diperlukan peningkapan kapasitas dan kompetensi sejak awal.

Beliau juga berpesan dengan tegas agar seluruh petugas wajib melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan jangan sekali-kali melakukan tindakan yang sewenang-wenang kepada WBP.

“Manusiakanlah mereka menjadi manusia. Mereka bukan penjahat, hanya tersesat. Ajak mereka untuk bertaubat,” kata Razilu.

BACA JUGA :   Penumpang di Banjarbaru Order 2 Driver Ojol Untuk Bonceng Teman

Razilu juga mengingatkan agar selama bertugas tetap dilaksanakan dengan penuh kasih sayang dan tegas. Artinya ketegasan diperlukan agar mereka menghargai petugas.

Jangan kasar atau bahkan menganiaya WBP, itu akan merugikan anda sendiri dan institusi.

Dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM), Irjen menyampaikan bahwa membangun ZI WBK/WBBM bukanlah perkara sulit.

“ZI WBK/WBBM bukan hanya mengejar predikat, tapi merupakan kewajiban. Laksanakan itu sebagai kewajiban dan kebiasaan, maka predikat WBK akan mudah diwujudkan,” pesannya.

BACA JUGA :   Ditinggal Salat, Mobil BMW di Banyumas Ludes Terbakar

Kemudian, Razilu menyinggung sasaran utama ZI yang harus diterapkan adalah memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan WBP.

Laksanakan kerja sebagai tim jangan perorangan dan update terus inovasi tersebut, karena tahun depan masyarakat tidak akan membutuhkan inovasi yang itu-itu saja.

“Saya yakin Rutan Dumai akan meraih predikat WBK tahun ini,” tutup Razilu yang disambut riuh tepuk tangan petugas Rutan Siak. *(mrz)