IKLAN YARA

Lamteng Pilot Project Pemerintah Kembangkan Sapi Belgian Blue

oleh -15.489 views
Lamteng Pilot Project Pemerintah Kembangkan Sapi Belgian Blue
UPDATE CORONA

Lampung Tengah I Realitas – Pemerintah Daerah Lampung Tengah (Lamteng) diharapkan dapat menggenjot produksi daging sapi sehingga mengurangi tingginya angka impor daging sapi dari berbagai penjuru pasar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menghadiri Launching Penyerahan Bantuan Semen Beku Sapi Belgian Blue di Karang Endah, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (19/08/2021).

Untuk itu, upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging sapi, menjadikan Lampung Tengah sebagai Pilot Project pengembangan sapi jenis Belgian Blue melalui program ‘SiKomandan’ Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri.

BACA JUGA :   Wakil Menteri Hukum dan HAM Resmikan Inovasi SIHAMDU dan SILAK

“Pengembangan sapi Belgian Blue merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging dengan keunggulan sapi jenis ini,”ujar Bupati Musa dengan rasa bangga.

Selain itu, Bupati Musa juga mengaharapkan program SiKomandan dapat memberikan hasil yang maksimal kepada para peternak sapi.

BACA JUGA :   Polisi Minta LBH Makassar Hadirkan 3 Korban Pencabulan di Luwu Timur

Sehingga, lanjut Bupati Musa, upaya Pemerintah Lampung Tengah untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi dapat segera terwujud dan menjadikan Lampung Tengah sebagai kabupaten terbaik di Provinsi Lampung.

“Sehingga upaya kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini dapat segera terwujud guna mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di provinsi Lampung tahun 2021 guna mewujudkan Lampung Tengah Berjaya,” katanya.

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Peternakan Lampung Tengah, Laksono mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 6000 Dosis yang akan di bagikan ke 10 Kecamatan di Lampung Tengah.

“Sebagai percontohan dan bantuan ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat peternak sapi, sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (Melisa)