IKLAN YARA

FBI Gerebek Rumah di Washington dan New York City

oleh -18.489 views
FBI Gerebek Rumah di Washington dan New York City
FBI Gerebek Rumah di Washington dan New York City (Foto :Reuters)
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Terkait Oleg diperiksa, FBI melakukan penggerebek rumah-rumah di Washington dan New York City.

Penggerebek rumah tersebut dilakukan pada hari, Selasa (19/10/2021) terkait, miliarder Rusia di bawah sanksi AS yang pernah mempekerjakan Paul Manafort, ketua kampanye kepresidenan AS Donald Trump 2016.

Dua sumber yang mengetahui penyelidikan tersebut mengatakan bahwa kantor Kejaksaan AS di Manhattan, juga dikenal sebagai Distrik Selatan New York, memimpin penyelidikan terkait Deripaska, seorang raja industri logam yang memiliki hubungan dengan Kremlin.

BACA JUGA :   Prancis Ajak Indonesia untuk Bentuk Aliansi Baru Indo-Pasifik

Di Washington, agen FBI menyegel dan menggeledah sebuah rumah besar di salah satu lingkungan terkaya di ibu kota AS, membawa kotak-kotak keluar dari rumah, yang memiliki pita kuning “CRIME SCENE DO NOT ENTER” di bagian depan, dan menarik sebuah kendaraan.

Seorang juru bicara Biro Investigasi Federal AS mengkonfirmasi bahwa badan tersebut sedang melakukan kegiatan penegakan hukum resmi di rumah tersebut, yang sebelumnya dilaporkan Washington Post terkait dengan oligarki Rusia.

BACA JUGA :   Prancis Ajak Indonesia untuk Bentuk Aliansi Baru Indo-Pasifik

Seorang juru bicara terpisah untuk kantor lapangan FBI di New York mengkonfirmasi “kegiatan penegakan hukum” di sebuah rumah di lingkungan Greenwich Village, New York, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

Tiga kendaraan SUV FBI berkumpul di rumah dua lantai di New York, dengan agen membawa kotak dan gulungan bungkus gelembung yang mereka masukkan ke dalam van putih. Petugas memblokir akses ke jalan dan mencegah penduduk setempat memasukinya.

Alasan pencarian tidak jelas, dan juru bicara FBI tidak memberikan rincian.

Seorang perwakilan Deripaska mengatakan rumah-rumah yang di geledah milik kerabat oligarki.

Sumber : Reuters