IKLAN YARA

Dua Anak Yatim Dijemput Acheh Future Dan di Antarkan ke Dayah

oleh -121.489 views
Dua Anak Yatim Dijemput Acheh Future Dan di Antarkan ke Dayah
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Dua anak yatim yang putus pendidikan di jemput oleh tim Acheh Future dan di antarkan ke Dayah Nurul Huda Al Aziziyah di Paya Demam Lhee Kecamatan Panten Bidari Kabupaten Aceh Timur pada hari, Minggu (7/10/2021).

Kedua anak yatim tersebut, Muhammad Saleh (14 ) anak Alhm Muhammad Yakob – Ti Azizah yang tinggal di dusun Pante Rusep dan Muhammad Hidayat (15 ) anak Alhm Sulaiman – Khatijah yang beralamat di dusun Bukit Gampong Gedumbak Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Proses pejemputan kedua anak yatim tersebut turut di dampingi oleh Imum Mukim Pinto Rimba, Muhammad S.E, Pj Geuchik gampong Gedumbak Azmi, Ketua Tuha Peut, Anwar Muhammad dan tokoh masyarakat Arif Hidayat dan Martunis.

Imum Mukim Pinto Rimba Muhammad Hasan S.E mengatakan, di saat saya mendapat informasi bahwa tim Lembaga Acheh Future akan datang untuk menjemput anak yatim di gampong Gedumbak, usai mendengar kabar tersebut saya bergegas ke sana, untuk ikut sertakan dalam tim lembaga Acheh Future.

BACA JUGA :   Gampong Alue Dua Bakaran Batee Dan Polres Langsa Gelar Vaksin

Saya mewamili masyarakat kemukiman Pinto Rimba apresiasi program sosial Acheh Future, dan kami sangat beterimakasih kepada lembaga teraebut, karna selama ini telah banyak membatu anak anak yang kurang mampu yang ingin mondok tapi terhalang dengan keterbatasan biaya hidup.

Alhamdhulillah sudah 5 orang anak yatim di daerah kami yang telah di jemput dan di antarakan ke dayah, ini menjadi contoh untuk kita dalam membantu kaum yang lemah, tutupnya.

Sementara itu Pj Geuchik Gedumbak Azmi menyampaikan, seminggu yang lalu saya mendapat telipon dari ketua Lembaga Acheh Future bahwasanya pada hari Minggu tim nya akan datang untuk menjemput kedua anak yatim tersebut, kemudian saya sampaikan pada ketua Tuha Peut Gampong bahwa kita akan kedatangan tamu dari lembaga sosial, makanya di saat tim lembaga tersebut datang, kami sudah menunggu, dan kami sudah siap siap untuk mengantarkan kedua anak yatim tersebut ke dayah yang sudah di tentukan oleh lembaga Acheh Future.

Dengan menggukan dua mobil, kedua anak yatim Muhammad Hidayat dan Muhammad Saleh di antar ke Dayah Nurul Huda Al Aziziyah Gampong Paya Demam Lhee, setiba di dayah, kedua calon santri tersebut di tepungtawar oleh Tgk Fakhruddien S.sos yang akrap dengan sapaan Abati Lawueng.

Abati mengaharapkan pada kedua calon santri tersebut agar rajin dalam menimba ilmu Agama, agar kelak menjadi anak yang soleh.

BACA JUGA :   Diresmikan Terminal Type A Kota Langsa Aspirasi HRD

Ketau Lembaga Acheh Future Razali Yusuf menjelaskan, kita sudah 112 anak anak yang putus pendidikan telah kita antarkan ke dayah, Muhammad Hidayat santriwan yang ke 111 dan Muhammad Saleh santriwan yang ke 112.

Insya Allah pada hari Rabu 20/10/21 tim kita akan menjemput dua anak yang putus pendidikan di Gampong Bintah Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Di saat awak media menanyakan sumber dana untuk membiayai mereka semua, sambil tersenyum cek li menjawab, kami mengupulkan sumbangan dari para hamba hamba Allah yang ada kemudahan, karna APBA, APBK dan APBG sudah mengalokasikan program fisik dll, sihingga program utama untuk membina mereka terabaikan, menurut saya itu lebih baik agar kita memiliki ladang untuk beramal. (*)