IKLAN YARA

Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Dimulai Hari Ini

oleh -42.489 views
Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Dimulai Hari Ini
Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Dimulai Hari Ini
UPDATE CORONA

Malinau I Realitas – Pra TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-122 di Kabupaten Malinau hari ini dimulai.

Dalam pembukaan Pra TMMD ke -122 di Kabupaten Malinau di hadiri oleh Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E serta FKPD Kabupaten Malinau.

Pembukaan Pra TMMD tersebut berlangsung di RT 01, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malianu Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (06/09/2021).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han menyampaikan bahwa, Pra TMMD dilaksanakan dari tanggal 06 September sampai dengan 13 September 2021 dengan tujuan untuk memudahkan mobilitas serta menyuplai bahan baku material yang ada pada sasaran fisik sehingga diharapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat terselesaikan tepat waktu.

BACA JUGA :   Panglima TNI Pimpin Sertijab Dankodiklat, Aster, Kapuskes dan Kasetum

” Untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan di mulai pada tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021,” tambah Letkol Inf Sofwan.

” Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke- 122 Tahun 2021 meliputi sasaran fisik dan non fisik.
Untuk sasaran fisik atau sasaran utama yaitu pembukaan badan jalan dengan ukuran 6M X 1100M, pembuatan satu unit Jembatan Kayu Ulin ukuran 4 MX 10 M, pembuatan 3 Unit Plat Duiker Ukuran 1,5 M X 6 M dan pembuatan satu unit Rumah Singgah dengan Ukuran 4 M X 6 M,” terang Letkol Inf Sofwan.

BACA JUGA :   Panglima TNI Pimpin Sertijab Dankodiklat, Aster, Kapuskes dan Kasetum

” Sementara untuk sasaran Non fisik di antaranya penyuluhan dan sosialisasi Bela Negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba dan hukum, penyuluhan dan sosialisasi pertanian ,peternakan dan perikanan, Penyuluhan dan sosialisasi Covid-19, penyuluhan dan sosialisasi Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM serta penyuluhan dan sosialisasi Rekrutmen TNI,” sambung Letkol Inf Sofwan.

” Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, ” ucap Letkol Inf Sofwan. (*)