IKLAN YARA

Vaksin Motherna Lebih Dahsyat dari Astrazenica dan Cynovac

oleh -38.489 views
Vaksin Motherna Lebih Dahsyat dari Astrazenica dan Cynovac
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Dalam petunjuk dan himbauan Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Gani, SKM agar masyarakat tetap bersabar, karena semua akan tetap divaksin, hari ini kita lakukan vaksin Motherna sebanyak 300 vaksin dilaksanakan hari (tanggal 6 s/d 8 September 2021) perhari akan kita lakukan vaksin sebanyak 300 vaksin, kepada masyarakat tidak usah untuk antri jam 03 fajar, karena jam dinas mulai dilaksanakan pukul 07.30 Wib untuk tertibnya mulai besok hari selasa nomor antri akan diserahkan ke pemerintah desa dan kelurahan dalam kecamatan lawang kidul, ucapnya.

Sementara dr. Hj. Maisaroh memberikan penyuluhan sebelum dilakukan vaksinasi, bahwa persentasi tingkat keaktifan vaksin Mdotherna berkisar 91 % lebih tinggi dari vaksin Astrazenica dan Cynovac, setelah vaksin pertama, kemudian setelah 28 hari akan vaksin kedua lagi, vaksin motherna sudah diuji di badan pom, kini telah mendapat pengesahan dari badan pom indonesia.

BACA JUGA :   Gelar Vaksin Cynovac Dosis Pertama Masyarakat Tanjung Enim di Mapolsek Lawang Kidul

Dikatakannya juga” bagi yang akan divaksin agar sarapan sehingga tetap terjaga kesehatan dan punya tenaga, bagi yang punya riwayat komurbid tidak bisa divaksin di puskesmas, harus konsoltasi ke dr spesialis, adapun dampak yang dirasakan setelah vaksin akan dirasakan nyeri pada suntikan dan juga badan terasa panas dingin, hal tersebut tidak usah kuatir karena reaksi dari vaksin yang disuntikan ketubuh kita, untuk yang sudah vaksin pertama, setelah 28 hari kemudian vasin kedua, dan tetap patuhi prokes, tuturnya.

Khusus bagi orang hamil, akan kita vaksin tersendiri, karena harus betul-betul diperiksa agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Gelar Vaksin Cynovac Dosis Pertama Masyarakat Tanjung Enim di Mapolsek Lawang Kidul

Senada dengan Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE juga menyatakan, ” pada pelaksanaan vaksin Motherna masyarakat tetap antusias dan tertib, untuk memecah konsentrasi dipuskesmas, sehingga tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di puskesmas, masyarakat tidak perlu datang ke puskesmas lagi untuk mengambil nomor antri dan blanko dipuskesmas,” imbuhnya.

Lanjutnyan,” untuk nomor antri dan blanko mulai hari selasa dan seterusnya akan diserahkan kepada kantor desa dan kelurahan, selama ada kegiatan vaksinasi dan bagi masyarakat yang ingin divaksin agar berhubungan langsung kedesa/kelurahan masing-masing, dan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu sigap untuk membantu pengamanan dan penertiban, sehingga jalannya kegiatan ini selalu aman dan terkendali, semoga kecamatan lawang kidul, bisa kembali kezona hijau, semua tetap sehat selalu,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Gelar Vaksin Cynovac Dosis Pertama Masyarakat Tanjung Enim di Mapolsek Lawang Kidul

Kapolsek lawang kidul, IPTU. Marwan, SH juga menyampaikan,” sudah saya letintahkan kepada semua Bhaninkamtibmas untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi di puskesmas tanjung enim dan pengambilan nomor antri dan blanko diwilayah kerja binaanannya masing-masing, sehingga bisa menjamin ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi di puskesmas tanjung enim, pungkasnya.

Saat di bincangi masyarakat yang divaksin, nova dari desa lingga, mengatakan ” yang dirasakan seyelah divaksin tempat suntikan teras pegal-pegal, harapan setelah di vaksin ahar srmua srhat dan civid-19 agat srgera brtbalu sehingga bisa untuk beraktvas seperti biasa” ungkapnya. (M Umar)