IKLAN YARA

Presma IAIN Metro Lampung Apresiasi Solusi Rekrut 56 Pegawai KPK

oleh -11.489 views
Presma Dema IAIN Metro Lampung Apresiasi Solusi Rekrut 56 Pegawai KPK
Presma IAIN Metro Lampung Didi Pranata
UPDATE CORONA

Lampung I Realitas – Presiden Mahasiswa (Presma) DEMA IAIN Metro Lampung mengapresiasi langkah solutif Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Polri dalam merekrut 56 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK).

Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M. Si. turut terlihat terjun langsung untuk hadir dan memberikan solusi terhadap polemik terkait isu 56 pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Solusinya adalah dengan merekrut 56 pegawai itu untuk menjadi pegawai di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bareskrim.

BACA JUGA :   Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Banten

Untuk itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Seluruh Indonesia (DEMA PTKIN SE INDONESIA) mendorong secara positif agar langkah solutif dari Presiden dan Polri tersebut dapat segera direalisasikan. Hal itu disampaikan oleh Presma IAIN Metro Lampung Didi Pranata.

BACA JUGA :   Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi Dan Fungsional

“Langkah solutif yang di berikan oleh Kapolri untuk 56 pegawai KPK tersebut harus di realisasikan ditengah situasi hari ini” ucap Presiden Mahasiswa IAIN Metro Lampung Didi Pranata.

Mengingat bahwa persoalan TWK KPK ini sudah sangat berlarut dan panjang sehingga akan berdampak terhadap kondisi internal dan kinerja KPK.

BACA JUGA :   Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Banten

“Kita ingat bahwa kasus twk ini sudah sangat panjang sehingga ke kekhawatiran muncul terhadap situasi internal dan kinerja KPK, untuk itu ini merupakan langkah tegas cepat dan tepat dari KAPOLRI”, sambung Presma IAIN Metro Lampung. (*)