IKLAN YARA

Peduli kesehatan, Partai Demokrat Muara Enim Gelar Vaksinasi Massal

oleh -49.489 views
Partai Demokrat Muara Enim Gelar Vaksinasi Massal
Partai Demokrat Muara Enim Gelar Vaksinasi Massal
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Peringati 2 dekade berdirinya Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Vaksinasi itu diselenggrakan bagi keluarga besar Partai Demokrat Muara Enim, serta masyarakat umum sebanyak 500 dosis yang berlangsung, Kamis (9/9/2021) di Kantor DPC Partai Demokrat Muara Enim Jalan Tjik Agus Kiemas Desa Kepur Kecamatan Muara Enim.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Muara Enim, Yusran Arbi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP dalam menyambut 20 tahun Partai Demokrat ada di Indonesia. Selanjutnya, sebanyak 500 vaksin untuk dosis pertama, dan 500 vaksin untuk dosis kedua berasal dari aspirasi Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim H Wahyu Sanjaya SE, selaku anggota DPR RI dari dapil Sumsel II.

BACA JUGA :   Pemda Muara Enim Lakukan Seleksi Lelang Jabatan Lima OPD 2021

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati dua dekade Partai Demokrat ada di Indonesia, sekaligus ingin juga berkontribusi membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, dengan menggelar Vaksinasi massal sebanyak 500 dosis pertama, dan 500 dosis kedua. Harapannya jelas kami ingin membantu meringankan beban pemerintah dalam penanganan pandemi ini,”jelas Yusran, didampingi Ketua Bapilu Denny Ismiardi SH, disela-sela kegiatan vaksin di Sekretariat DPC Partai Demokrat Muara Enim.

BACA JUGA :   Tutupi Perselingkuhan, Wanita di Palembang Mengarang Dirampok

Dijelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini, pihaknya menggandengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, selanjutnya melibatkan pengamanan dari Polres Muara Enim, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya. Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, panitia menyiapkan sarana mencuci tangan, alat pengecekan suhu badan, masker, dan peserta yang mengikuti vaksin diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Kami dari Keluarga besar partai Demokrat Kabupaten Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas kesehatan, dan pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga Vaksinasi massal dapat berjalan dengan lancar,”terang Yusran.
Tampak hadir, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Dwi Windarti SH, Ermanadi, Ari Yoca Setiaji, Yusran Arbi, dan Ahmad Reo Kusuma.

BACA JUGA :   Kota Wisata Harapkan Dapat Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi, pas dihari ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim mengikuti virtual zoom mendengarkan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta. (Andi Razak)