IKLAN YARA

Muhammad Kurniadi Gugur Ditembak KKB Jenazah Dimakamkan di Aceh

oleh -17.489 views
Muhammad Kurniadi Gugur Ditembak KKB Jenazah Dimakamkan di Aceh
UPDATE CORONA

Papua I Realitas – Muhammad Kurniadi berasal dari Aceh di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang anggota Brimob asal Aceh gugur saat terjadi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok.

Kali ini satu anggota Brimob bernama Bharada Muhammad Kurniadi gugur saat terjadi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Pengunungan Bintang, Papua. Jenazah Muhammad Kurniadi akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

BACA JUGA :   Syahrial Salim Mantan Anggota DPRK Langsa : Pemko Langsa Jangan Ada Wacana "Korbankan" Tenaga Kontrak Untuk Tutupi Devisit Anggaran

“Jenazah sudah dievakuasi dari Kiwirok dan akan diotopsi di RS Bhayangkara, selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Minggu (27/9/2021).

Diketahui, Bharada Muhammad Kurniadi Sutio berasal Aceh di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang. Jenazah akan diterbangkan ke Sumatera sore ini.

BACA JUGA :   18 Warga Kota Langsa Terjaring Operasi Yustisi

“Jenazah akan diberangkatkan nanti sore menggunakan Lion Air transit Jakarta dan Bandara Kuala Namu Medan selanjutnya ke kampung halamannya,” ujar Kamal.

Petugas gabungan masih memburu KKB. “Personil gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lamek Alipki Taplo,” tegasnya.

Kontak tembak itu terjadi pada pukul 04.50 WIT pagi tadi. Kontak tembak itu bermula ketika KKB menembaki Polsek Kiwirok.

“Betul, kontak tembak di Mako Polsek Kiwirok,” ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (26/9/2021). Cahyo menjawab pertanyaan wartawan betul tidaknya KKB menembaki Mapolsek Kiwirok terlebih dahulu. (dtc/red)