IKLAN YARA

Massa Aliansi BEM SI Geruduk KPK

oleh -36.489 views
BEM SI
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Terkait polemik pemberhentian 56 pegawai Komis Pemberantas Korupsi (KPK) massa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) geruduk gedung KPK gedung

Massa aksi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah tiba di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Mereka akan menyuarakan pendapatnya terkait polemik pemberhentian 56 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

BACA JUGA :   KPK Limpahkan Berkas Perkara Eddy Rumpoko ke Pengadilan Tipikor

Pantauan Wartawan, pukul 10.43 WIB, Senin (27/9/2021), massa datang dari arah selatan di Jalan Persada Kuningan. Saat datang, polisi langsung membatasi massa dengan tali pembatas.

Massa terlihat menggunakan masker. Mereka juga terlihat mengenakan almamater dari berbagai universitas di Indonesia.

Terpantau ada mobil komando dengan orator di atasnya. Mahasiswa tersebut mengatakan sudah mengumpulkan mahasiswa dari berbagai daerah.

BACA JUGA :   Sambut Maulid Nabi, Ini Pesan Menteri Agama Kepada Umat Muslim

“Kita sudah terkumpul dari Sabang sampai Merauke. Ada yang Kalimantan, ada yang dari provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

“Bahwa negara kita sedang darurat korupsi, dan hari ini KPK tidak memiliki marwah lagi, yang berselingkuh dengan koruptor.

Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia,” teriaknya.

Seperti diketahui, Aliansi BEM SI bakal menggelar aksi massa terkait polemik pemberhentian 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK. Aksi ini bakal terpusat di Jakarta.

BACA JUGA :   Dugaan Suap Proyek, Bupati Musi Banyuasin di Tetapkan Tersangka

“Benar,” ujar Koordinator Pusat BEM SI Nofrian Fadil Akbar ketika dimintai konfirmasi Wartawan, Jumat (24/9). Nofrian menjawab pertanyaan betul-tidaknya ada aksi massa di Jakarta pada 27 September. 

Sumber : dtc