IKLAN YARA

Indahnya Belajar di Alam Terbuka SDN 02 Oleh Gadik di Batas Negeri

oleh -37.489 views
Indahnya Belajar di Alam Terbuka SDN 02 Oleh Gadik di Batas Negeri
UPDATE CORONA

Kampung Jasa I Realitas – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Gadik anak SDN 02 di desa Kampung jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas pamtas RI-malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau Kalbar, Minggu (05/09/2021).

Mengajarkan anak-anak SDN 02 di alam terbuka banyak memberi pelajaran dan Pengetahuan tentang kecintaan Alam serta mengedukasi anak-anak Bahwa Alam yang begitu luas di perbatasan ini harus kita jaga kelestarian nya.

BACA JUGA :   Jelang Purna Tugas Pangdam, Kodam XII/Tpr Gelar Farewell Menembak

Anggota Satgas kami Pos kampung jasa selain menjalankan tugas menjaga perbatasan, menjadi tenaga pendidik merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak SDN 02 yang Masih Kesulitan belajar karena Pandemi Covid-19 yang belum berakhir”, Ucapan nya.

Mengajarkan anak-anak di alam terbuka ini baru pertama dilakukan,kami dari pihak guru sekolah mengapresiasi sekali kepada bapak satgas atas ide cemerlang nya dengan mengajak belajar di alam terbuka ini,alam juga memberikan suasana berbeda untuk berinteraksi secara langsung,dan dapat membantu imajinasi anak-anak didik kami”,ujar pak Laman.

BACA JUGA :   Pasukan TNI Bersenjata Lengkap Kawal Pangdam I/BB di Jayapura

Dikatakannya Serda Oka Mahendra dan dua rekannya mengajarkan materi Bahasa Indonesia dari Pos kampung jasa, dengan metode belajar di alam terbuka ini,salah satu media yang sangat baik untuk proses perkembangan kecerdasan anak, belajar dapat dilakukan dimana saja dan menjadi kegiatan yang menyenangkan sambil bermain”, pungkasnya.

BACA JUGA :   Danrem 061/Sk Vaksinasi Pelajar Harus Capai Target Maksimal Persiapkan PTM

Keterbatasan sinyal internet untuk belajar online buka jadi penghambat bagi anggota Satgas berupaya dapat mencerdaskan anak-anak di perbatasan, selain itu juga mensosialisasikan tentang prokes dan menjaga jarak dalam berkaktivitas. (*)