IKLAN YARA

Gedung Kantor Camat Panang Enim Belum Dimanfaatkan

oleh -68.489 views
Gedung Kantor Camat Panang Enim Belum Dimanfaatkan
UPDATE CORONA

Panang Enim I Realitas – Bangunan Gedung Kantor Camat Panang Enim sampai saat ini masih belum manfaatkan, sudah hampir satu tahun sejak dibangun dengan biaya puluhan miliyar rupiah termasuk infrastruktur melalui dana APBD Muara Enim.

Sejak tahun 2018 mulai dibangun infrastruktur sampai bangunan kantor camat Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sematera Selatan, Sabtu (4/9/2021).

Ketua LSM SIGAP Sumatera Selatan, Suhaimi Dahalik, SH juga angkat bicara mengenai Kantor Camat belum dimanfaatkan oleh perangkat Kecamatan Panang Enim dan saat ini Perangkat Kecamatan Panang Enim berkantor di Kantor Kepala Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim.

BACA JUGA :   Tutupi Perselingkuhan, Wanita di Palembang Mengarang Dirampok

Sedangkan perangkat Desa Lebak Budi menggunakan rumah Kepala Desa Lebak Budi sendiri untuk pelayanan masyarakat.

Ketika dibincangi Ketua LSM SIGAP Sumatera Selatan, suhaimi menuturkan ” dengan kondisi kantor Camat Panang Enim yang sudah dibangun dengan dana puluhan miliyar rupiah yang menggunakan uang rakyat, kok tidak dimanfaatkan oleh perangkat Kecamatan Panang Enim, maka Camat tersebut kurang bersyukur apa yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim ”

Lanjutnya ” tentunya tidak ada alasan lagi bagi Camat untuk tidak menempati Kantor Camat tersebut, selain bangunan tersebut tidak terurus, juga bisa dikatakan mubazir, ini berarti mentelantarkan bangunan, sedangkan Kantor Kepala Desa Lebak Budi menjadi korban, akibat Perangkat Kecamatan belum menggunakan kantor tersebut untuk pelayanan publik ” tuturnya.

BACA JUGA :   Kota Wisata Harapkan Dapat Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Saat dikomfirmasi Camat Panang Enim oleh awak media, Mai Fajar mengungkapkan ” untuk saat ini masih terkendala masalah listrik yang belum masuk, karena kita punya genset hanya 3000 watt, diperkirakan untuk pelayan publik masih kekurangan daya, masalah genset akan kami anggarkan kedepan “.

Kemudian ucapnya, ” kami setiap bulan melakukan gotong royong untuk membersihkan sekitar bangunan Kantor Camat Panang Enim,” katanya.

BACA JUGA :   Kades Terpilih Sumsel Harus Laporkan Harta Kekayaan Pribadi

Sementara pj. Sekda muara enim, Emran Thabrani saat di komfirmasi via WA, mengatakan, Pada prinsipnya kantor Camat Panang Enim segera dimanfaatkan, dalam waktu dekat akan dipanggil Camat agar segera melakukan persiapàn utk pindah dari kantor Kepala Desa Lebak Budi untuk menempati bangunan Kantor Camat Panang Enim.

Segala peralatan dan perlengakpan yang masih kurang secara bertahap akan kita penuhi demi kelancaran pelayanan kapada masyarakat, katanya. (M Umar)