IKLAN YARA

Asimilasi di Rumah Bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Langsa

oleh -62.489 views
Asimilasi di Rumah Bagi Warga Binaan Kelas IIB Langsa
Asimilasi di Rumah Bagi Warga Binaan Kelas IIB Langsa
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham RI) menerbitkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran virus Covid-19 di dalam sel tahanan.

Pada hari Senin (06/09/2021) kemarin, bersama dengan itu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa dengan resmi telah melaksanakan Asimilasi di Rumah dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Perebakan Penyebaran virus Covid-19 terhadap 5 (Lima) orang Warga Binaan karena telah sesuai dan memenuhi terhadap syarat yang ditentukan pada Permenkumham No. 24 Tahun 2021.

BACA JUGA :   Polda, Polresta Banda Aceh Dan IDI Aceh Gelar Gerai Vaksin Di Warkop

Asimilasi di Rumah Bagi Warga Binaan Kelas IIB Langsa

Dalam proses Usulan Asimilasi di Rumah Warga Binaan mengaku senang sekaligus bangga karena mereka tidak pernah dimintai ataupun memberikan sesuatu uang dalam bentuk apa pun. Salah satu Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa Zulhar Bin Sudhar mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Bapak Kementerian Hukum dan Ham R.I Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. serta Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham R.I., karena dengan adanya Program Asimilasi di Rumah ini, mereka bisa lebih awal untuk berkumpul dengan keluarga. (*)

BACA JUGA :   Di Singkil, Hari Pertama Seleksi KSD CPNS 69 Orang Lolos Passing Grade