IKLAN YARA

Tim Yustisi Polsek Lawang Kidul dan Dinas Instansi Gelar Apel Gabungan

oleh -57.489 views
Tim Yustisi Polsek Lawang Kidul dan Dinas Instansi Gelar Apel Gabungan
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Dalam menyikapi pendemi Covid-19 yang semakin parah penyebarannya ditambah dengan varian baru yang sangat ganas dan cepat penyebarannya, tim gugus tugas kecamatan selalu sigap untuk menangkalnya, sehingga hampir kewalahan untuk mencegah penyebaran covid-19 ditengah perekonomian yang semakin melemah ini, setelah apel, tim langsung melakukan razia masker.

Apel sigap dipimpin oleh IPTU. S. Sithompul polsek lawang kidul dan anggota serta dari Dishub, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polpp dan ops Pasar Tanjung Enim serta tim Kesehatan, bertempat posko siaga covid-19 pasar Bantingan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel pada Sabtu, 07/08/2021.

BACA JUGA :   Tinjau Serbuan Vaksinasi AKABRI 1998, Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri Tekan Pertumbuhan Covid-19

Dalam apel tersebut, Sithompul menyampaikan kepada tim, bahwa kita ini bertugas untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker saat berkendaraan ataupun pejalan kaki yang melintas dipasar bantingan.

BACA JUGA :   Kota Langsa Status Zona Kuning Covid 19

“Setelah apel, kita akan adakan razia dan membagikan masker terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, sekaligus kita himbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat, ” katanya.

Di saat tim melakukan razia, masih banyak masyarakat yang kurang patuh untuk memakai masker, bahkan ada juga masyarakat uang tidak pakai masker mengatakan ” bahwa kita semua akan meninggal, bukan karena civid-19 saja “, namun petugas memberitahu bahwa kita semua memang akan meninggal, akan tetapi perlu diketahui, bukan saja buat kita, tapi untuk keluarga kita, orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai yang perlu juga kita jaga, agar mereka tidak terpapar dan tidak menyebarkan virus corona, sehingga mereka tetap sehat dan tetap semangat dalam kondisi pandemi covid-19, ungkapnya.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Di Langsa Menurun Berjumlah Tiga Orang

(Umar)