IKLAN YARA

Proyek Siluman Sudah Mulai Bergerak di Kabupaten Muara Enim

oleh -52.489 views
Proyek Siluman Sudah Mulai Bergerak di Kabupaten Muara Enim
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Proyek APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 sudah mulai dikerjakan oleh kontraktor, terutama proyek yang melalui tender, namun sangat disayangkan bahwa kontraktor yang bekerja banyak kontraktor dari luar kabupaten Muara Enim dan tidak ada papan proyek yang dipasang oleh kontraktor yang sudah bekerja, ada apa ???

Seperti proyek rehab saluran air di jalan lintas baturaja, proyek peningkatan jalan dalam Kota Tanjung Enim, rehab ruang belajar dan pembangunan ruang lokal belajar di sekolah.

Semua tidak ada papan proyek yang terpasang untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka mengetahui bahwa ada proyek rehab atau pembangunan ditempat tersebut, kontraktor mana dan berapa anggarannya ???

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Terpantau oleh awak media saat investigasi dilapangan, Kamis (12/8/2021).

proyek yang sudah berjalan saat ini banyak kontraktor dari luar daerah, tentunya perlu dipertanyakan kenapa bisa terjadi, apakah kontraktor lokal tidak mampu untuk mengerjakan, atau bagaimana ???

Menyikapi proyek yang melalui tender di ULP Muara Enim yang banyak dimenangkan oleh kontraktor luar daerah, tentunya perlu dipertanyakan kembali, bagaimana bisa demikian, ada apa dengan proyek di Kabupaten Muara Enim ???

BACA JUGA :   Pj. Bupati dan Forkopimda Sambut Kunker Danrem 044/Gapo

Karena kontraktor lokal yang mengeluhkan kalau proyek yang melalui tender di Muara Enim banyak yang dimenangkan oleh kontraktor luar Kabupaten Muara Enim.

Ketika ditanyakan kepada para pekerja proyek tersebut masalah papan proyek kenapa tidak dipasang, namun mereka hanya menjawab ” kami tidak tahu, karena kami hanya bekerja disini”, karena saat awak media datang meninjau dlapangan, pengawas dari kontraktor tidak berada di lokasi proyek tersebut.

BACA JUGA :   Musnahkan Shabu 13 Kg, Kapolresta Ajak Semua Pihak Fight to Drugs

Kalau demikian perlu pemikiran dari pihak yang berkompeten untuk memberikan rasa keadilan, agar proyek APBD Muara Enim tidak dimonopoli oleh satu kontraktor atau kontraktor luar kabupaten Muara Enim, karena kontraktor lokal butuh pekerjaan juga, jangan sampai seperti pepatah ” ayam mati dilumbung padi , dalam pengertian kontraktor lokal hanya segelintir yang dapat proyek untuk dikerjakannya, karena kontraktor punya kewajiban setiap tahun harus membayar pajak untuk memenuhi kewajiban sebagai pengusaha. (M Umar)