IKLAN YARA

Polres Tangsel Selidiki Dugaan NIK Warga Jakarta Digunakan Vaksinasi di Tangsel

oleh -42.489 views
Polres Tangsel Selidiki Dugaan NIK
UPDATE CORONA

Tangsel I Realitas – Polisi tengah menyelidiki dugaan pencatutan nama yang dialami seorang warga ber-KTP DKI Jakarta bernama Yuni Trianita (43). Namanya digunakan seseorang untuk melakukan vaksinasi di sebuah klinik kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami selidiki dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan Kota Tangsel, untuk melakukan klarifikasi terhadap informasi tersebut,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, kata AKBP Iman, pihaknya juga akan melakukan pengecekan ke klinik yang tertera sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal ini untuk memastikan kasus dugaan pencatutan nama ini.

“Kami akan cek ke klinik tersebut apakah ada kekeliruan dalam input data atau ada kesengajaan dalam penggunaan NIK tersebut,” jelas AKBP Iman.

Sebagai informasi, kasus pencatutan nama ini diketahui pada 1 Agustus 2021. Saat itu, korban Yuni mendapati identitas dirinya di aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan Peduli Lindungi tercatat telah divaksin dosis satu tertanggal 22 Juli 2021 di wilayah Tangsel.

Bahkan, lanjut Yuni, data yang tertera di kedua aplikasi tersebut persis dengan dirinya. Mulai dari NIK, nama lengkap, hingga tanggal lahirnya. (H.A.Muthallib)

BACA JUGA :   Prediksi Mjallby vs Halmstads - Liga Swedia 24 September 2021