IKLAN YARA

Laporan LSM GRANSI Sumsel Tidak Digubris Kajari Muara Enim

oleh -78.489 views
Laporan LSM GRANSI Sumsel Tidak Digubris Kajari Muara Enim
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRANSI) Sumaters Selatan melaporkan dugaan Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Segamit – Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) tidak sesuai spek dan terdapat kejanggalan pada pekerjaan tersebut, dengan laporan nomor surat : 02.015/02/2021/laporan/lsm Gransi/ss.plg, yang ditujukan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan cq. Asisten Intelijen, laporan diterima oleh bagian tata usaha Kajati Sumsel, tanggal 15/02/2021.

LSM GRANSI Sumatera Selatan ingin mempertanyakan tindak lanjut Laporan Dugaan Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Segamit – Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu ( SDU ), pada Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, sumber dana APBD Muara Enim, anggaran tahun 2020, pelaksana CV. MULYA JAYA PRATAMA, Alamat Jalan Pandawa Kelurahan Air Lintang Muara Enim, dengan nilai kontrak Rp. 2.270.805.000, (Dua milyar dua ratus tujuh puluh juta delapan ratus lima ribu rupiah) diduga pekerjaan tidak sesuai sepek dan terdapat kejanggalan, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan tentang laporan tersebut.

BACA JUGA :   Sat Resnarkoba Yogyakarta Berhasil Amankan Pengedar Pil jenis Yerindo

Pada saat tim investigasi di lokasi, Kamis (19/8/2021) pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Segamit – Rantau Dedap terdapat kejanggalan sehingga dalam pekerjaan ini diduga Negara dirugikan sekitar Rp. 250.000.000,- (Dua ratus lima puluh juta rupiah) akibat pekerjaan yang dilaksanakan CV. MULYA JAYA PRATAMA yang tidak sesuai spek dalam pekerjaan tersebut.

BACA JUGA :   Kapolres Atim Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

Ketika di konfirmasi Ketua LSM GRANSI Sumatera Selatan, Supriyadi melalui WA nya, Tentang Laporan Dugaan Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Segamit – Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) tidak sesuai spek, maka jawabnya ” coba tanya di Kajari Muara Enim, jelasnya.

Dalam hal ini, Media sebagai kontrol sosial setiap kegiatan yang menggunakan Anggaran Negara yang patut dicurigai dan diduga, sehingga tidak merugikan keuangan Negara.

BACA JUGA :   Irdam I/BB: Yuk, Bergandengan Tangan, Percepat Vaksinasi Covid-19

Sebagai media, kami ingin mempertanyakan sampai sejauh mana proses yang sudah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim untuk meneliti dan memproses laporan LSM GRANSI Sumatera Selatan atas laporan dugaan korupsi Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Segamit – Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Provinsi Sumatera Selatan, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020. (M Umar)