IKLAN YARA

KGPAA Mangkunegara IX Tutup Usia di Jakarta

oleh -53.489 views
KGPAA Mangkunegara IX Tutup Usia
KGPAA Mangkunegara IX
UPDATE CORONA

Solo I Realitas – Pemimpin Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara IX tutup usia di Jakarta, dini hari tadi. Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan darat menuju ke Solo untuk persemayaman.

Perwakilan staf humas Pura Mangkunegaran, Joko Pramudyo, mengatakan Sri Paduka Mangkunegara IX memang sudah dua bulan lebih tinggal di Jakarta. Alasannya karena karena kompleks Pura Mangkunegaran saat ini tengah direnovasi.

BACA JUGA :   Penembakan Seorang Ustaz di Tangerang, Diduga Sudah Dipantau Lama

“Jenazah saat ini dalam perjalanan menuju Solo, kemungkinan tiba siang nanti. Beliau memang sudah dua bulan lebih di Jakarta karena di sini sedang direnovasi,” kata Joko saat dihubungi wartawan, Jumat (13/8/2021).

BACA JUGA :   Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet Warga Langsa Baro

Terkait pemakaman, Joko mengatakan masih akan menunggu kesepakatan keluarga. Pihaknya akan segera memberikan pernyataan resmi.

“Nanti disemayamkan dulu di Ndalem Ageng. Kalau pemakaman masih belum tahu, menunggu keputusan keluarga,” ujar dia.

Terkait penyebab penyebab wafat Mangkunegara IX, Joko masih enggan memberi pernyataan. Selain itu, untuk proses pemakaman akan diatur agar tidak terjadi kerumunan.

BACA JUGA :   Irjen Pol Agung Makbul Sosialisasikan Saber Pungli dan Resmikan Kantor SBI di Kuningan

“Nanti statement dari keluarga saja (penyebab meninggal). Kita sudah koordinasi dengan TNI/Polri agar tidak terjadi kerumunan, karena masih pandemi,” ujarnya. (*)

Sumber: Dtc