IKLAN YARA

Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh – Kab Aceh Timur: Minta Camat Perlak Dicopot Tidak Serius Tertipkan Pasar Kota Perlak

oleh -107.489 views
UPDATE CORONA

Perlak Aceh Timur I Realitas – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBH Iskandar Muda Aceh) perwakilan Kabupaten Aceh Timur, Riza Rahmad, A. Ma, S.Pd.I, SH didampingi Zainal Abidin sebagai Paralegal, minta Bupati Aceh Timur, segera copot Camat Perlak, diduga tidak mengurus kawasan pasar Perlak Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, dengan baik.

Banyak sampah yang menumpuk, dipasar ikan tidak difungsikan dengan benar, ujar Riza kepada Media ini Selasa (17/8/2021) di Perlak.

Pasar Perlak saat ini sudah terkesan kumuh sekali, pajak ikan yang sudah dibangun sampai saat ini belum dipungsikan dengan benar, masih banyak penjual membuka lapak di depan pasar ikan lama, sehingga pengguna jalan di kota Perlak terkesan tertanggu, ujar nya Riza.

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Ciduk 22 Pemain Judi Online Chip High Domino

Pasar Perlak ini sudah hampir sama dengan pasar senggol di kawasan medan, ujar nya lagi.

Riza lebih lanjut menyebutkan, pasar yang di bangun beberapa tahun lalu terkesan, tidak difungsikan seharusnya Camat, Satpol PP Aceh Timur, harus kerja keras mengamankan lokasi pasar ikan Perlak, ujar nya lagi.

Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh - Kab Aceh Timur: Minta Camat Perlak Dicopot Tidak Serius Tertipkan Pasar Kota Perlak

Kita akan lapor ke Bupati Aceh Timur, menyangkut penggunaan Pasar ikan Perlak, kenapa tidak ditertipkan secara benar terhadap Pasar yang ada di Perlak.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sudah membangun Pasar yang begitu bagus tapi pihak pihak kecamatan atau Camat dan Satpol PP Aceh Timur, terkesan membiarkan para penjual melakukan kegiatan di pinggir jalan pusat Kota Perlak Aceh Timur.

Kita minta kepada pihak Bupati Aceh Timur atau Dinas Koperindak harus turun kelapangan juga Camat Perlak untuk segera menertibkan pasar Perlak, agar tidak ada lagi masyarakat melakukan penjualan di pinggir jalan, mengingat semakin sempit jalan di pasar itu, kita mintak pihak pihak terkait segera tertitipkan pasar Perlak.

BACA JUGA :   Kota Langsa Status Zona Kuning Covid 19

Lebih lanjut lagi Riza, menyebutkan dalam hal penertiban kota Perlak untuk menjadi kota bersih di Aceh Timur, semua pihak harus sinerjik kerja keras dan jangan yang main mata dilapangan untuk menertibkan menjadi pasar yang kumuh, jadikan kota Perlak sebagai Kota yang bersih.

Pak Bupati silakan sekali kali turun kelapangan melihat langsung kondisi pasar yang sehari hari digunakan, jangan sampah tertumpuk menjadi bauk tidak sedap di Pusat Pasar Perlak, tutup Riza. (*)