IKLAN YARA

Ketua DPRD Banten Dukung Proyek Perubahan Yang Dilakukan Dirbinmas Polda Banten

oleh -39.489 views
Ketua DPRD Banten Dukung Proyek Perubahan Yang Dilakukan Dirbinmas Polda Banten
UPDATE CORONA

Banten I Realitas – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, S.M. mendukung secara penuh proyek perubahan yang akan dilakukan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., dalam program pendidikan Diklat PIM 1 angkatan L tahun 2021.

Adapun proyek perubahan yang diajukan Dirbinmas Polda Banten kepada Ketua DPRD Provinsi Banten ialah yang berjudul “Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Membangun Sinergitas Sebagai Langkah Percepatan Kegiatan Melalui Sistem SUQUR (Sosial Untuk Quick Respown).

Saat ditemui, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menyambut baik proyek perubahan yang akan dilakukan Dirbinmas Polda Banten. Ia berharap program tersebut secepatnya direalisasikan di Provinsi Banten.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

“Saya atas nama pribadi sangat mendukung secara penuh program pendidikan Diklat PIM 1 angkatan L Dirbinmas Polda Banten dalam melaksanakan proyek perubahan ini, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini pasti akan sangat terbantu,” ucapnya.

“Untuk itu, saya berharap program ini segera direalisasikan di Provinsi Banten. Sehingga melalui program ini diharapkan dapat merespon dengan cepat permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Masih kata Andra Soni, “Dan melalui proyek perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan peran Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergitas antara stakeholder baik di tingkat Desa/Kelurahan maupun di tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa latar belakang pembuatan proyek tersebut ialah belum adanya suatu sistem inovasi kolaborasi yang dibangun bersama antar stakeholder dalam rangka sosial quick respon.

“Untuk itu, melalui program proyek perubahan ini akan memberikan manfaat baik bagi instansi Polri, stakeholder, pemerintah daerah dan bagi masyarakat.

Karena melalui program ini akan mewujudkan peran Polri dalam penegakan hukum dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Serta akan terciptanya sistem bersama antar stakeholder dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Riki Yanuarfi.

“Dan juga melalui program sistem SUQUR yang dijalankan Bhabinkamtibmas dapat memberikan informasi lebih cepat kepada pemerintah daerah. Baik informasi pelanggaran hukum, bencana alam dan lain-lain.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Sehingga melalui sistem SUQUR ini diharapkan dapat memberikan peran penting Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergitas sebagai langkah percepatan,” lanjutnya.

Terakhir, Riki Yanuarfi menyatakan bahwa output kunci pada proyek perubahan ini ialah terselenggaranya kegiatan sinergitas antara stakeholder melalui sistem “SUQUR” dan dijadikan rumah bersama sebagai pusat koordinasi dan kampung tangguh antar stakeholder dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga proyek perubahan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Banten. Dan diharapkan dapat menjadi percontohan daerah lain nantinya,” tutup Riki Yanuarfi. (*)