IKLAN YARA

Ini Jawaban Anwar Kohar Tentang Langka Nya Elpiji Bersubsidi

oleh -124.489 views
Ini Jawaban Anwar Kohar Tentang
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Ini jawaban Anwar Kohar tentang, Kelangkaan gas melon di kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terbukti tidak di barengi kebijakan pemerintah daerah yang merakyat, data kebutuhan warga masyarakat baik pelaku usaha UMKM dan masyarakat miskin tidak di barengi penambahan kuota sebab beberapa bulan terakhir di bulan Agustus 2021 gas Elpiji bersubsidi untuk tabung 3 kg susah di dapatkan di tingkat pengecer kalaupun ada harganya mahal 28 ribuan.

Beberapa hari kemarin kawan kawan media online yang tergabung di organisasi IWO melakukan konfirmasi ke Stasiun SPPE Muara lawai sdr Alan, Novri, Andi untuk mengkonfirmasi ke bagian menejemen atas keluhan masyarakat dan mendapat jawaban yang singkat ” alasan kelangkaan gas melon 3 kg untuk masyarakat miskin di karenakan pengurangan kuota yang di lakukan dari dinas terkait ” Demikian penuturan tim ke media ini, Senin (23/8/2021).

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Salah satu pengusaha pangkalan gas Elpiji sekaligus pengelola di Kota Muara Enim “Anwar Kohar ” menuturkan bahwa dirinya selaku pengusaha GK bisa berbuat apa-apa karena jatah kami selama ini juga mendapat pengurangan.

Kalau pendapat saya pribadi kalau untuk menanggulangi hal ini coba adakan operasi pasar di beberapa titik lokasi di wilayah kabupaten Muara Enim untuk mensiasati hal ini.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Anwar bercerita ketika sebelum menjadi pengusaha pangkalan gas Elpiji pernah menjabat pegawai di SKK Migas , jadi permasalahan kelangkaan gas Elpiji ini belum masuk kategori yang gawat asal ada kebijakan pemerintah yang merakyat

Perlu di ketahui sesudah di subsidi harga gas elpiji 3 kg di patok Rp11.600 ketika sampai di konsumen masyarakat miskin 28 rb sampai 30 ribu sungguh luar biasa dan ini jelas pelanggaran cerita Anwar selaku pengusaha yang memiliki 9 agen yang tersebar di kabupaten Muara Enim

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

Suhaimi ketua LSM sigap dan Muhammad Nawawi ketua Komando Garuda Sakti Aliansi Indonesia Muara Enim saat di bincangi awak media ini menyayangkan sikap pemerintah daerah yang di duga kurang tanggap terhadap keluhan masyarakat miskin untuk memperoleh gas Elpiji bersubsidi.

Semoga pemerintah kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan segera melakukan langkah langkah berikut mencari solusi terbaik untuk mengurangi permasalahan kelangkaan tabung gas Elpiji bersubsidi 3 kg demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kabupaten Muara Enim. (M Umar)