IKLAN YARA

Gelar Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Motivasi Minat Baca Anak

oleh -77.489 views
UPDATE CORONA

Muara Enim | Realitas – Guna memberikan motivasi dan support kepada sekolah untuk menjadikan hobby membaca dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, maka Dinas Perpustakaan Kabupaten Muara Enim mengadakan lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2021, seusai apel pagi dihalaman Kantor Bupati Muara Enim, senin 2 Agustus 2021 diumumkan pemenang lomba perpustakaan Tingkat Kabupaten Muara Enim, Rabu (3/8/2021).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh PJ. Bupati Muara Enim bapak Dr. H. Nasrun Umar, S.H, MM. Kadin Perpustakaan dan Kearsipan bpk Panca Surya Diharta, S.H, kadin Dimas pendidikan dan kebudayaan bapak Irawan Supmidi, S.Pd, S.Mn, MM, Kabid dinas pendidikan dan kebudayaan bapak H. Zaibin, S.Pd, MPd, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Modus Pengiriman Sabu dan Ekstasi di Dalam Speaker

Pj. Bupati, H. Nasrun Umar dalam apel pagi menyampaikan bahwa untuk meraih prestasi tentu ada proses, adanya kemauan dan kemampuan serta dukungan semua pihak antara dewan guru, wali murid dengan kerja sama yang baik, sehingga bisa mencapai keberhasilan seperti sekarang ini.

Kemudian dikatakan, kepada sekolah yang belum mendapatkan peringkat, bukan berarti perpustakaan dan program yang dilaksanakan tidak baik, namun masih ada yang perlu dievaluasi lagi, ini merupakan motivasi untuk lebih ditingkatkan lagi, baik secara materi maupun pelaksanaan, dan penataan, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi siswa dalam hobby membaca, bukan itu saja, tapi diharapkan dengan rajin membaca, maka anak akan menjadi pintar dan cerdas sebagai anak milenium, generasi bangsa untuk meneruskan cita-cita bangsa untuk mensejahterakan rakyat, tuturnya.

BACA JUGA :   Polsek Lobalain, Selidiki Kasus Aset Wakaf di Masjid Metina dan Ba’a

Kepala SDN 3 Muara Enim St. Romlah, S.Pd, mengatakan sangat bersyukur karena kami SDN 3 Muara Enim untuk yg pertama kali nya mendapat juara 2 lomba perpustakaan SD tingkat kabupaten, ini bukan hal yang mudah.

Tanpa kerjasama seluruh dewan guru beserta staf, anak didik, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat yang ada dilingkungan sekolah, serta dinas pendidikan kabupaten muara Enim, namun perjuang kami tidak cukup sampai disini, kami mohon bantuan dan pengarahan kepada pihak yang terkait agar kami dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, kami akan berusaha agar lomba perpustakaan tahun mendatang kami mendapatkan juara 1 tingkat kabupaten, bahkan sampai tingkat provinsi.

BACA JUGA :   Abu Alex Minta Usman Abdullah, Laporkan Janda Yang Mengaku Pernah Tidur di Pendopo Ke Polisi

Dalam kesempatan ini, tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana lomba perpustakaan tingkat kabupaten dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat mencapai juara 2 ini, pungkasnya. (Andi Razak)