IKLAN YARA

Diduga Faktor Ekonomi, IRT di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh -82.489 views
Diduga Faktor Ekonomi, IRT di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Diduga karena faktor ekonomi, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Rusmiati (49) warga perumahan PT Timbang Langsa, Dusun Damai Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, ditemukan meninggal akibat gantung diri.

Kapolres Langsa melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi, Kamis (26/08/2021) mengatakan pada saat di temukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa tergantung dengan seutas tali jemuran (Nilon) yang di duga di gantungkan oleh korban di dapur rumahnya.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Kunjungi Dayah di Atim, Minta Ulama Dukung Tugas Polri dan Vaksinasi

Adapun keterangan dari keluarga korban sebelum melakukan bunuh diri karna faktor ekonomi dan korban sempat berencana mau pergi ke Banda Aceh untuk menjeguk cucunya yang sakit.

Karana tidak mempunyai uang korban tidak jadi ke Banda Aceh sekira pukul 06.30 Wib korban di temukan oleh suami, Jumirin (53) sudah tidak bernyawa tergantung di dapur rumah, melihat korban tidak bernyawa lagi suami langsung memeluk tubuh korban dan meminta tolong kepada warga seputaran rumah.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Langsa Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

“Perkiraan motif kejadian faktor ekonomi dan tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Geuchik Alue Dua, Hasballah, kepada wartawan, mengatakan, diperkirakan korban melakukan bunuh diri setelah salat subuh dan yang pertama kali melihat kejadian itu suami dan anak korban.

BACA JUGA :   Yayasan Aceh Hijau Sosialisasi Kick Off Penguatan Peulara

“Saat ini korban sedang berada di rumahnya untuk proses pemakaman. (*)