IKLAN YARA

Bela Afghanistan, Angelina Jolie Mengaku Malu Jadi Warga Amerika

oleh -89.489 views
Bela Afghanistan, Angelina Jolie Malu Jadi Warga Amerika
Angelina Jolie
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Aktris Angelina Jolie mengaku malu menjadi seorang warga Amerika Serikat setelah tragedi penarikan mundur pasukan mereka di Afghanistan hingga membuat kelompok Taliban berkuasa.

Ia bahkan menyebutkan jika negaranya telah melakukan pengkhianatan dan kegagalan dalam melindungi Afghanistan dari serangan Taliban.

Ditulis oleh Time, aktris berusia 46 tahun itu merasa jika negaranya sudah tak lagi memiliki niat tersebut dan memilih untuk meninggalkan Afghanistan dalam keadaan kacau balau.

“(Amerika) meninggalkan gagasan perjanjian damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban, yang tampaknya akan dihentikan dan memilih lari serta meninggalkan sekutu dan para pendukung dengan cara yang paling kacau yang bisa dibayangkan. Setelah bertahun-tahun upaya dan pengorbanan, (hasilnya) adalah pengkhianatan dan kegagalan yang mustahil untuk dipahami sepenuhnya,” tulisnya.

BACA JUGA :   Rizky Billar dan Lesti Kejora Blak-Blakan Akui Sudah Nikah Siri di Awal Tahun

“Sebagai orang Amerika, saya malu dengan cara kami pergi. Itu menghancurkan kita,” tambahnya.

Bintang Eternals itu pun merasa jika pemerintah Amerika Serikat kalah dan tak cukup piawai dalam mengatur strategi untuk mengawasi masyarakat dan khususnya wanita yang kerap menjadi target Taliban.

BACA JUGA :   Taliban Menyatakan Enggan Menjalin Hubungan dengan Israel

Sebelumnya Angelina Jolie juga menuliskan sebuah surat yang ditulis oleh seorang gadis asal Afghanistan. Mantan istri Brad Pitt itu pun sengaja membuat akun pertamanya di Instagram untuk menyuarakan hal tersebut.

“Saat ini, masyarakat Afghanistan kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan mengekspresikan diri secara bebas. Sungguh memuakkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkram negara mereka,” tulisnya.

BACA JUGA :   Ria Ricis Dilamar Pria Aceh, Gunakan Konsep Busana Tradisional

Berdasarkan pengalamannya berjumpa dengan para pengungsi dan korban perang di Afghanistan, Angelina Jolie pun bersikeras untuk terus membantu mereka dan mengajak masyarakat untuk ikut andil.

“Saya juga bertemu dengan banyak perempuan yang tak hanya menginginkan pendidikan tapi juga berjuang untuk itu. Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu, dan saya harap Anda akan bergabung dengan saya,” pungkasnya. (*)

Source:dtc