IKLAN YARA

Antusias Peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik Oleh PPWI Lewat Zoom

oleh -97.489 views
Antusias Peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik Oleh PPWI Lewat Zoom
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Seratus warga negara Indonesia mengikuti pelatihan dasar jurnalistik yang di gelar oleh organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), secara online melalui aplikasi zoom. pada, Sabtu, (28/08/21),waktu setempat.

Uniknya meski hanya melalui zoom, pelatihan dasar jurnalistik oleh PPWI itu tidak hanya warga negara Indonesia saja yang mengikuti, bahkan ada juga yang mengikuti dari luar negri.

Serepina Tiur Maida M.pd.,M.I.Kom Dosen Ilmu Komunikasi sebagai pemandu acara dalam pelatihan dasar jurnalistik secara virtual zoom.

BACA JUGA :   Jaksa Agung Gencar Diserang, Spiritualis: Waspadai Propaganda Koruptor

Dikesempatan pelatihan dasar jurnalistik itu ketua umum PPWI Wilson Lelangke yang juga sebagai narasumber menyampaikan, agar peserta pelatihan jurnalistik dapat menulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Selain ketua umum PPWI, Mung Pujanarko S.sos.M.,I.k.Kom Dosen Ilmu Komunikasi dan juga penulis di beberapa media ternama, sebagi narasumber juga terut menambahkan, bahwa jurnalistik itu harus menulis.

“Sayang sekali jurnalis tidak menulis, menulis saja dulu nanti rejeki itu datang sendiri,” dikutip.

BACA JUGA :   Polri Kirim 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

Dhani PH Siagian, S.E . M.M turut menyampaikan. Pelatihan dasar jurnalistik tersebut agar para jurnalistik memiliki hal-hal yang cakep terhada penulisan berita, Selain pengeditan berita, foto juga sangat berpengaruh dalam penulisan berita.

“Seorang jurnalis harus memiliki kemampuan yang cukup untuk mengedit suatu berita,” sampai nya

“Seorang wartawan yang profesional itu harus dapat menulis 500 kata dalam hitungan permenit,” tambahnya.

BACA JUGA :   Jadi Tersangka Dugaan TPK, Waka DPR RI AZ Dijemput Lalu Ditahan KPK

Menariknya selain pelatihan dasar jurnalistik oleh PPWI itu juga ada kuis hiburan, dari AniRosCollection memberikan hadiah hiburan bagi para peserta pelatihan dasar jurnalistik yang lebih cepat menjawab dengan tepat dan benar.

Pantauan awak media ini. Kegiatan pelatihan jurnalistik secara virtual zoom oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), tersebut masih berlangsung hingga pukul 17 wib. (Adi)