IKLAN YARA

Tinjau Pasar Modern BSD, Kapolri Ingatkan Pengelola Patuhi Prokes

oleh -112.489 views
Tinjau Pasar Modern BSD
UPDATE CORONA

Tangerang I Realitas – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau lapak pedagang barang non kebutuhan sehari-hari di kawasan Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis (29/7/2021).

Di lokasi, Jenderal Polisi Listyo Sigit mengingatkan pengelola pasar agar lebih memperhatikan dan mengatur alur keluar masuk pedagang dan pengunjung.

“Termasuk kepatuhan protokol kesehatan, seperti masker itu harus dipatuhi. Kemudian, flow pasar juga, kami harapkan pengaturannya ditata,” kata Jenderal Polisi Sigit, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

Ditambahkan Jenderal Polisi Sigit, alur keluar masuk kawasan pasar harus diatur sedemikian rupa dan diawasi dengan ketat.

Sehingga, kapasitas pengunjung dan pedagang bisa sesuai dengan aturan yakni sebesar 50%. Kapolri juga mengingatkan para pedagang dan pengunjung untuk tidak lupa mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan jual beli, guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

“Agar kapasitas di dalam pasar tetap 50%, sistemnya bergantian. Kami tanya tadi, para pedagang rata-rata bersyukur dan berterima kasih karena pasar kembali beroperasi,” lanjut Kapolri.

“Tapi meski beroperasi, kita pesankan lagi agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik,” tandas Kapolri.

BACA JUGA :   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Diberitakan sebelumnya, PPKM level 4 diperpanjang kembali selama delapan hari mulai dari 26 Juli-2 Agustus 2021. Kendati demikian, terdapat beberapa perubahan aturan selama perpanjangan PPKM, salah satunya pasar rakyat yang menjual barang non kebutuhan sehari-hari kembali dibuka.

Namun, pasar rakyat hanya boleh dibuka sampai dengan pukul 15.00 WIB dan kapasitas pengunjung 50 persen. (H.A.Muthallib)