IKLAN YARA

Polres Tangerang Selatan Ajak Mahasiswa yang Gelar Demo di Tangsel ‘Plesiran’ ke TPU Covid-19

oleh -126.489 views
olres Tangerang Selatan Ajak Mahasiswa
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Polisi akhirnya memulangkan puluhan mahasiswa yang menggelar aksi di depan kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka dipulangkan setelah diajak ‘plesiran’ ke TPU Jombang dan Rumah Lawan Covid-19.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan langkah ini dimaksudkan untuk membangun rasa empati dan kesadaran mahasiswa. Di mana kerumunan di masa pandemi Covid-19 dapat menularkan virus corona.

BACA JUGA :   27 Rumah di Mamuju Sulbar Rusak Diterjang Angin Kencang

“Kami bawa mereka ke tempat pemakaman (TPU Jombang), supaya mereka interospeksi diri. Kita melihat bahwa sudah banyak korban akibat Covid-19 ini,” ungkap AKBP Iman kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Tak hanya itu, kata AKBP Iman, setelah ke TPU dan ditunjukkan betapa banyaknya korban meninggal akibat virus Corona, puluhan mahasiswa itu juga diajak mendatangi tempat pusat karantina di Tangsel.

BACA JUGA :   Percepat Penanggulangan Karhutla, Kapolri Launching ASAP Digital Nasional

“Kami juga membawa mereka ke Rumah Lawan Covid-19 Tangsel. Di mana di sana terdapat tempat untuk para orang di Kota Tangsel yang terpapar dan melakukan perawatan,” terang Kapolres.

AKBP Iman berharap para mahasiwa yang melakukan aksi demo dapat memahami bahwa kerumunan dapat menyebarkan virus Corona dan akan menambah panjang daftar pasien.

BACA JUGA :   Polisi Kembangkan Penangkapan Perampok Toko Emas di Medan

“Sebagaimana kita ketahui di Tangsel kondisinya masih dalam masa PPKM level 4, sehingga kami melakukan upaya penindakan dengan tegas sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan terhadap mereka,” jelas AKBP Iman. (H.A.Muthallib)