IKLAN YARA

Heboh Penemuan Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Kantong Plastik di Bitung

oleh -110.489 views
Heboh Penemuan Mayat Bayi
UPDATE CORONA

Bitung I Realitas – Kasus penemuan mayat bayi terjadi di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga secara tidak sengaja Kondisinya saat ditemukan terbungkus kantong plastik.

Sedangkan lokasi penemuannya berada di tepi pantai Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Kompol Andri Permana, Kapolsek Matuari saat dikonfirmasi membenarkan kabar penemuan jasad bayi tersebut Ia mengatakan, bayi ditemukan hari Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut Andri, kejadian ini bermula warga bernama Siti Puasa (40) mencari kerang bersama cucunya, Mereka pergi ke pantai untuk mencari kerang laut.

BACA JUGA :   Prediksi Istanbul BB vs Rizespor - Liga Turki 26 September 2021

“Saat itu saksi menemukan tas plastik berwarna putih di tepi pantai kemudian saksi mengambil dan memeriksa tas plastik itu lalu terkejut melihat ternyata isi plastik ada seorang bayi yang sudah tidak bernyawa,” kata Kapolsek mengutip keterangan dari saksi, Senin (26/7/2021).

Setelah mendapai itu, saksi bergegas melapor ke kepala lingkungan III perempuan bernama Yessi Karinda.

BACA JUGA :   25 Unit Damkar Dikerahkan Dalam Kebakaran Cahaya Swalayan di Cilandak

Kemudian melapor kejadian tersebut pada lurah Manembo-nembo Amelia Ngantung, lalu melanjutkan laporannya ke pada Bhabinkamtibmas Manembo-nembo sampai ke Polsek Matuari.

Polisi dari Polsek Matuari dan tim Inafis Polres Bitung kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), lalu melakukan olah TKP pulbaket, membuat surat permintaan visum et repertum dan membawa temuan itu ke RSUD Manembo2 untuk di visum.

Dari hasil otupsi dokter forensik, bayi itu lahir normal dan belum cukup bulan.

BACA JUGA :   Pemkab Atim Tandatangani MOU-MOA Dengan Poltekkes Kemenkes Aceh

Diduga kematiannya sekitar 24-48 jam sebelum di lakukan pemeriksaan dan otupsi yang dilakukan pada Minggu (25/7) pukul 22.30 Wita.

“Ditemukan pada bagian leher, ada luka iris sepanjang 9 meter dalam luka sampai tulang belakang leher. Diduga bayi itu meninggal akibat luka iris pada bagian leher,” jelas Kapolsek.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait dengan kasus itu. (*/bay)

Sumber: trb