IKLAN YARA

Dua Terdakwa Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Atim di Hukuman Mati

oleh -126.489 views
Dua Terdakwa Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Atim di Hukuman Mati
UPDATE CORONA

Aceh Timur | Realitas – Kasus Pebunuhan terhadab ibu dan anak yang terjadi di Aceh Timur Jaksa Pengadilan Negeri (PN) Idi, menuntut hukuman mati terhadap dua terdakwa, Selasa (27 Juli 202).

Dilansir dari laman Kejaksaan Tinggi Aceh, pada Rabu (28/7/2021), dua terdakwa tersebut atas nana Rabusah dan M. Rizal Sitorus. pada saat proses persidangan para terdakwa didampingi oleh penasihat hukum Suryawati, S.H.

BACA JUGA :   Warung Kelontong di Bekasi Jadi Tempat Prostitusi Online

Tuntutan terhadap dua terdakwa tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Harry Arfhan, S.H dan M. Iqbal Zakwan, S.H dalam sidang yang dipimpin oleh majelis hakim Khalid, AMD.,S.H.M.H sebagai hakim ketua dan Ike Ari Kesuma, S.H serta Reza Bastira Siregar, S.H selaku hakim anggota.

Terdakwa dituntut Penuntut Umum agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Idi yang menyidangkan perkara terdakwa Rabusah dan M. Rizal Sitorus Khairuddi terbukti secara sah dan meyakin bersalah melakukan tindak pidana melanggar Pasal 340 KUHP Jo Pasal 55 Ayat 1 Ke-1 KUHP.

BACA JUGA :   Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet Warga Langsa Baro

Kemudian, menjatuhkan pidana terhadap masing-masing terdakwa dengan hukuman mati dengan perintah terdakwa tetap ditahan.

Adapun barang bukti dalam perkara tersebut antara lain; satu batang kayu bulat, satu batang besi padat, satu helai baju kaos warna biru milik Rabusah, satu helai baju berkerah warna abu-abu milik rabusah, satu helai celana pendek karet warna abu-abu milik Rabusah.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Modus Pengiriman Sabu dan Ekstasi di Dalam Speaker

Selanjutnya tanggal 3 Agustus 2021 akan dilanjutkan dengan agenda pembacaan pledoi dari penasehat hukum para terdakwa. (*)