Asrama Putra Daya Nurul Ulum Peurelak Aceh Timur, Terbakar

oleh -259.489 views

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Asrama putra pesantren daya Nurul Ulum Kecamatan Peurelak, Aceh Timur Provinsi Aceh terbakar, selasa siang (13/7/2021) Kebakaran menghanguskan bangunan asrama santri putra lantau dua.

Indikasi berawal dari istirahat para karyawan kantor sekretariat pesantren Nurul Ulum Peureulak pada jam makan siang dan shalat dhuhur, semua terlihat seperti biasa tanpa ada terduga terjadi kebakaran.

Namun sekitar jam 14.00 terlihat gumpalan asap di sekitar asrama putra, seketika terjadi kepanikan dan para warga datang membantu evakuasi barang sekitaran gedung asrama.

Sekitar pukul 14.40 pihak pemadam kebakaran melakukan penyelamatan awal dengan langsung Melakukan pendinginan terhadap gedung di samping asrama yaitu musalla.

Kemudian langsung memadamkan api yang sudah sangat besar melahap seluruh isi gedung tingkat ke dua asrama putra tersebut.

Evakuasi berjalan sampai 3 jam lebih dengan jumlah empat mobil pemadam yang di kerahkan. Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya konslek arus listrik di asrama putra lantai 2 tersebut.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena santri sedang dalam liburan akhir tahun ajaran.

Namun kerugian berupa material gedung lantai 2 sejumlah 5 ruangan, tempat tidur santri berupa tilam, bantal, guling dan juga lemari beserta kitab dan buku pelajaran. Ungkap Moammar Montazeri, S.Pd selaku Kepala SMAS Plus Nurul Ulum.

Dalam hal ini pihak pesantren mengakui kerugian ratusan juta rupiah atas musibah yang terjadi.

Sehingga pihak Pesantren Nurul Ulum sangat mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah setempat untuk menanggulangi musibah ini. (*)

UPDATE CORONA