IKLAN YARA

Aceh Singkil Sudah Berada Resiko Merah Covid-19

oleh -149.489 views
Aceh Singkil Sudah Berada Resiko Merah Covid-19
Keterangan Foto: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohd. Ichsan
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas – Lima hari belakangan ini, tetapatnya 18 Juni 2021, sebaran Penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil sudah berada di Resiko Warna Merah

Hal itu berdasarkan data akumulasi kasus yang terjadi sejak tahun 2020 sampai saat ini, total positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 410 kasus, masing-masing 332 dinyatakan sembuh, 7 dirawat di RSUD, 63 Isolasi mandiri dan 13 meninggal dunia.

Dalam waktu masuk kurang tiga bulan Jumlah warga Aceh Singkil yang terkonfirmasi positif Covid 19 mengalami peningkatan, di bulan Mei 53 Juni 54 dan Juli 92. Akibat penambahan kasus cukup tinggi pada 2 periga bulan Juli 2021 adanya kematian terkonfimasi Covid-19.

BACA JUGA :   FPII Aceh : Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa adalah Terorisme Terhadap Pers dan Demokrasi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, M. Ichan kepada Realitas, Kamis (22/07/2021) mengatakan Aceh Singkil ditetapkan sebagai Zona Merah.

“Untuk zona Kabupaten kita zona merah, sekarang kita Zona Merah, itu terhitung tanggal 18 Juli. Memang updatenya setiap seminggu sekali diupdate Satgas Nasional,” kata Mohd. Ichsan.

BACA JUGA :   Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi, Winardy: Masyarakat yang Belum Vaksin Silakan Datang

Dikatakan, dengan penyebaran Covid 19 yang terus terjadi, ia sangat mengharapkan upaya pencegahan bersama, dengan mengurangi kerumunan.

“Upaya memutus mata rantai ini memang harus dilakukan secara masiv. Artinya seluruh orang harus ikut berperan aktif. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian kita juga tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian, ataupun kita juga hadir di keramaian-keramaian,” kata M. Ichsan.

Selain itu, M. Ichsan terus mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan 3 M. Menurutnya yang merupakan cara efektif untuk mencegah terpapar Covid 19.

“Yang paling efektif, yang telah disampaikan Satgas Nasional, Dinas Kesehatan, ya Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak, itu yang paling efektif. Kemudian ditambah 5 M, tidak melakukan mobilisasi atau pergerakan-pergerakan, perjalanan, yang tidak terlalu penting,” imbuhnya. (Rostani)