IKLAN YARA

500 Paket Sembako di Bagikan ke Pemulung Terdampak PPKM Level 4

oleh -106.489 views
500 Paket Sembako di Bagikan ke Pemulung Terdampak PPKM Level 4
UPDATE CORONA

Bantul | Realitas – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali mengulurukan tangan bagi masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dengan cara memberikan 500 bantuan paket sembako. Pada kali ini Korlantas Polri mengunjungi masyarakat yang berprofesi pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan, pada hari ini (27/7/2021) dirinya didampingi dengan Dirlantas, Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta, Lurah setempat, Tokoh Masyarakat, jajaran Polda DIY, Binmas, dan Polsek yang hadir dalam kesempatan ini, memberikan sembako sebanyak 500 paket. Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang ada di TPST Piyungan Yogyakarta.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

“Hari ini kami berikan 500 paket sembako, diberikan kepada saudara kami di tempat TPST Piyungan Yogyakarta. Kami akan berusaha memberikan dukungan bantuan sembako kepada masyarakat, semoga bisa membantu meringankan beban karena adanya COVID-19,” tutur Brigjen Pol Kushariyanto, Selasa (27/7/2021).

Selain memberikan paket sembako, Brigjen Pol Kushariyanto juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di TPST Pariyungan, terkait kondisi Pandemi COVID-19 yang cukup berbahaya. Edukasi yang diberikan masih seputar wawasan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan cara pencegahan COVID-19.

“Di sini kami sekaligus memberikan edukasi, pemberitahuan kepada mereka supaya tahu kondisi Pandemi COVID-19 ini cukup berbahaya. Jadi, kami berikan wawasan edukasi, walaupun mereka tetap bekerja di sini setiap harinya kami harapkan mereka bisa menjaga prokes, terutama yang paling penting adalah menggunakan masker,” ucapnya.

BACA JUGA :   Lepas Keberangkatan Pasukan BKO Papua, Kapolda Riau: Selalu Waspada Potensi Ancaman

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemulung Mardiko TPST Pariyungan, Mariyono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Korlantas Polri kepada teman-teman pemulung. Karena dirinya mengaku, pendapatan yang didapatkan pada saat Pandemi COVID-19 sangatlah menurun drastis.

“Terima kasih sekali dari Korlantas Polri, yang mana telah peduli dan memerhatikan teman-teman pemulung yang ada di TPST Piyungan, juga masyarakat yang ada di sini. Karena COVID-19, penghasilan sampai saat ini berkurang sekali, bantuan ini sangat menolong bagi teman-teman pemulung yang ada di sini,” tuturnya

BACA JUGA :   IMM Pasuruan Deklarasikan 2 Komisariat Baru di Kota dan Kab Pasuruan

Dia juga mendoakan keluarga besar Korlantas Polri diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit COVID-19. Serta Pandemi COVID-19 di Indonesia pun bisa cepat berakhir.

“Dengan iringan doa, mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki, dijauhkan dan dihindarkan dari COVID-19,” harapnya.

Kemudian, salah satu penerima bantuan sembako di TPST Pariyungan, Syaifuddin mengatakan, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi keluarganya dan dirinya sendiri di tengah Pandemi COVID-19. “Terima kasih atas bantuannya, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para pemulung,” pungkasnya. (Misnato)