VIRAL Nenek Hobi Catat Data Kasus Covid-19 di Indonesia Setiap Hari

oleh -103.489 views
VIRAL

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – VIRAL Video Seorang Nenek Hobi Catat Data Kasus Covid-19 Indonesia Setiap Hari, Video itu pertama kali dilihat pada akun TikTok, @shintaaade, Senin (17/5/2021).

Dalam rekaman itu, nampak deretan angka kasus Covid-19 yang ditulis sang nenek. Tulisan itu terlihat rapi, lengkap dengan urutan tanggal.

“Kerjaan nenek tiap malam, ngelist data covid,” tulis akun itu, Diduga, hobi mencatat data kasus covid-19 ini sampai dibuat buku oleh si nenek.

Sampai berita ini tayang, Minggu (13/6/2021), video itu ditonton lebih dari 419 ribu orang di TikTokM, Beberapa warganet pun mengomentari hobi unik sang nenek itu.

“Harus jadi duta covid nih neneknya,” tulis @rettapramesti, “Lumayan itu udah ada datanya tinggal ngajuin judul skripsi,” komentar @nkenfeb.

Ketika dikonfirmasi Wartawan, sang pengunggah, Shinta Ade Alvina membenarkan bahwa video itu tentang neneknya sendiri, Susilowati.

Sang nenek hidup satu atap dengan Shinta, di Banyuwangi, Jawa Timur, Shinta mengaku sengaja membuat video ini, karena melihat kebiasaan unik sang nenek yang mencatat data covid-19 di Indonesia, setiap harinya.

Bahkan, nenek Shinta juga menulis angka penambahan kasus, baik itu positif maupun yang telah sembuh, Update angka perkembangan kasus Covid-19 itu ditulis neneknya di kertas maupun buku.

“Nenek saya selalu menulis data positif dan sembuh setiap harinya untuk mengetahui grafik meningkatnya covid,” ucap Shinta kepada Tribunnews, Minggu (13/5/2021).

Dikatakannya, sang nenek bukan lah seorang tenaga medis kesehatan, “Beliau pensiunan kepala sekolah SD,” imbuh dia. (*)

UPDATE CORONA