Vaksinasi Covid-19, Kesadaran Tenaga Pendidik Sangat Diharapkan

oleh -98.489 views
Kematian
Keterangan foto: Plt Kadis Kes Aceh Singkil Nruman

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid 19 Tenaga Pendidik di Kabupaten Aceh Singkil sangat diharapkan kesadarannya dan kesediaan guru untuk divaksin-19 agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan, itu di sampaikan Nruman Plt. Kadis Kesehatan Aceh Singkil, pada perbincangannya dengan Realitas diruang terbuka disamping belakang kator Dinkes, Senin (14/6/2021).

” Pentingnya Vasinasi Covid-19 bagi tengaga pendidik dalam upaya mencegah memanimalisir jangan sampai terjadinya penyebaran Corona Virus variannbaru bagi Guru maupun para anak didik pada saat pelaksanaan (PTM) Pembelajaran Tatap Muka Juli mendatang “. ujar Nruman.

Dikatakan Nruman, sejak pelaksaan vaksinasi massal, jumlah tenaga pendidik yang sudah divaksin untuk Kabupaten Aceh Singkil masih sangat minim, masih sangat jauh dari yang ditargetkan.

Sampai saat ini tenaga pendidik telah kita vaksin sebanyak 40 persen lebih dari sasaran target 2828 guru, yaitu 1320 dosis tahap satu dan tahap ke dua 245 dosis, Ujar Nruman.

Selain itu, Nruman juga menghimbau pihak sekolah agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang direncanakan akan dimulai pada 12 Juli 2021 mendatang.

“Jadi meskipun semua guru sudah divaksin, Protokol Kesehatan harus tetap gencar dilakukan, untuk menekan kasus baru,” tutup Nruman. (Rostani)

UPDATE CORONA