SMP Negeri 3 Lawang Kidul, Kurang Sarana Dan Prasarana

oleh -112.489 views
SMP Negeri 3

IDUL FITRI

Lawang Kidul I Realitas – SMP Negeri 3 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumsel kurang sarana dan prasarana, kepala sekolah SMP Negeri 3 Lawang Kidul Hj. Hatifah, MPd kepada Wartawan Media Realitas, Kamis (3/6/2021) mengatakan SMP Negeri 3 Lawang Kidul baru berdiri sejak tahun ajaran 2020/2021.

Untuk sementara, sekarang menempati gedung eks SD Negeri 14 Lawang Kidul dengan jumlah ruang kelas terdiri dari 6 lokal, Ruang guru dan rumah dinas, saat ini belum memiliki moubiler, baik untuk siswa maupun kebutuhan dewan guru dan sarana lainnya, ujar Hj. Hatifah, MPd kepada Media Realitas.

Lebihlanjut Hj. Hatifah, MPd mengatakan, jumlah guru yang sudah PNS ada 2 orang dan guru honor ada 8 orang ditambah tenaga adiminstrasi/operator 2 orang, sedangkan jumlah siswa putra/putri 63 orang, ujarnya.

Harapan saya, kepada pemerintah daerah untuk tahun 2021 ini bisa ditambah guru tetap (PNS) untuk membantu mengajar di SMP Negeri 3 Lawang Kidul, dan kami telah mengajukan usulan untuk penambahan sarana/prasarana, baik ke Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, maupun ke PT. Bukit Asam dan perusahaan laninnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai usulan tersebut, kata Hj. Hatifah.

BACA JUGA :   AWAI Mengutuk Keras Aksi Penembakan Wartawan Marsal Harahap

Sementara itu, Asrul Sani, SPd selaku wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, mengatakan untuk tahun ajaran 2021/2022 rencana akan menerima siswa 4 kelas dari zonasi Karang Asam sampai Desa Keban Agung, dan sekolah sudah mangajukan usulan moubiler dan perlengkapan lainnya ke Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Muara Enim juga ajukan ke Perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, jika sudah terpenuhi sarana/prasarana yang lengkap, sehingga tenaga pengajarpun dapat memberikan materi dengan baik dan bertanggung jawab terhadap siswa.

Masih dari Asrul, untuk memberikan pendidikan yang lebih baik dan bergengsi, sehingga nanti siswa dapat belajar dengan penuh semangat, disiplun, optimis, dan termotivasi sehingga tidak ketinggalan dengan SMP yang lain, bisa lebih baik dan bersaing secara sehat.

BACA JUGA :   8 Warga Pulau Babanyak Terpapar Covid-19 Puskesmas Tutup Sementara

Sehingga siswa dapat nengembangkan inovatif untuk meningkatkan prestasi, baik dibidang akademi maupun muatan lokal atau ekstra kurikuler, dan merupakan harapan orang tua siswa untuk lokasi SMP Negeri 3 Lawang Kidul nanti, agar tetap di tempat yang sekarang saja dan nantinya jika ada penambahan ruang belajar bisa meningkat keatas, tutup Hj. Hatifah. (M Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas