Polda Papua Barat Komitmen Kawal Dana Otsus

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Raja Ampat I Realitas – Polda Papua Barat berkomitmen untuk mengawal penggunaan dana Otsus di Papua Barat agar tepat sasaran. Pasalnya, itu sudah menjadi tugas Polri (Polda Papua Barat Red) sebagai institusi penegak hukum dalam melaksanakan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi (tipikor) di wilayah Papua Barat.

BACA JUGA :   MG Tertangkap Tangan Sedang Nyetrum Ikan, di Amankan Polsek Jenamas

“Polda Papua Barat dengan Kejati bersinergi untuk melakukan pencegahan dan penindakan tipikor.

REALITAS TV

Dibidang pengawasan BPKP dan APIP juga berkomitmen untuk melakukan pengawasan guna mengantisipasi dugaan penyelwengan dana Otsus,” terang Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Tornagogo Sihombing di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (06/06/2021).

BACA JUGA :   Bupati dan Kepala OPD Takziah ke Rumah Almarhum Ketua MPU

Irjen Pol.Tornagogo Sihombing menjelaskan bahwa penyaluran dana Otsus di Papua Barat khususnya dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan harus tepat sasaran dan benar-benar dapat dirasakan masyarakat Papua Barat khusus Orang Asli Papua (OAP).

BACA JUGA :   Aa Gym Digugat Lagi, Teh Ninih Siap Hadir ke Pengadilan

Saya berharap penggnaan dana Otsus khususnya dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus benar-benar terwujud. Itu yang paling penting, dan akan kita kawal agar tepat sasaran,” tutur Kapolda Papua Barat. (*)

UPDATE CORONA