Operasi Yustisi Tidak Pakai Masker Puluhan Warga Terjaring

oleh -89.489 views
Operasi
Keterangan foto: Pelanggar Prokes di Pakaikan Romvi orange dan sanksi Sosial, Ibu dan Anak ini terus menatap Satpol PP-WH wanita setelah memberikan sanksi.

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Operasi Yustisi Tidak Pakai Masker, Puluhan warga Aceh Singkil saat berada di pasar tidak memakai masker terjaring operasi yustisi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jadi kami menggelar giat penindakan Operasi Yustisi wajib menggunakan masker,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Singkil Ahmad Yani yang sering di Pangil Jendral, Rabu (16/6/2021)

Ada 12 warga yang tidak memakai masker terjaring razia di Pasar Rakyat Sianjo-anjo di Kecamatan Gunung Meriah. Mereka yang terjaring razia langsung dilakukan penindakan berupa pemberian sanksi.

“Jumlah pelanggar Prokes yang terjaring sebanyak 12 orang. Diberi sanksi sosial 11 orang dan seorang memilih dikenai sanksi denda administratif Rp 50.000,” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan, masih banyak ditemukan masyarakat dalam beraktifitas mengabaikan protokol kesehatan, tidak memakai masker.

Untuk itu diharapkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan terutama di tempat keramaian.

Dalam Operasi Yustisi kali ini melibatkan 24 petugas gabungan dari Satpol PP dan WH, TNI, Polri, Polisi Militer dan unsur lainnya.

Data yang dihimpun hingga saat ini kasus COVID-19 di Aceh Singkil ada 288 dan 238 telah sembuh.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia mencapai 11 serta 39 terkonfirmasi isolasi mandiri dirumah 3 orang dirawat di RSU Aceh Singkil. (Rostani)

UPDATE CORONA