Lomba Desa Tingkat Kec Panang Enim Tahun 2021 Diikuti Desa Lebak Budi

oleh -66.489 views
Lomba Desa

IDUL FITRI

Panang Enim I Realitas – Lomba Desa merupakan implementasi dari permendagri no. 81 tahun 2015, dalam rangka memberikan motivasi untuk meningkatkan kreatifitas dan inovatif dalam menuju Desa Mandiri.

Pada tahun 2021, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel menyelenggara Lomba Desa di 12 Desa yang ada, dan pada hari ini lomba Lebak Budi Kecamatan Panang Enim dilaksanakan yang dihadiri Camat Panang Enim, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Panang Enim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Kepala Desa Lebak Budi beserta perangkat, Ketua BPD, Ketua LPMD, Jetua Tim Penggerak PKK Desa, Karang Taruna, Tokoh masyarakat Desa Lebak Budi, Rabu (2/05/2021).

REALITAS TV

Dalam sambutan Kepala Desa Lebak Budi, Kabrinudin menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Desa Lebak Budi pada pihak kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Tim Penilai lomba Desa Kecamatan Panang Enim, pada kesempatan ini kiranya dapat memberikan pembinaan dan bimbingan kepada desa kami, juga ucapan terima kasih kepada Ketua BPD Desa Labak Budi dan Perangkat Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kebak Budi dan Anggota atas kerjasama dalam persiapan Lomba Desa Tingkat Kecamatan Panang Enim tahun 2021.

BACA JUGA :   Abu Alex Minta Kejari Langsa Telusuri Dana Hibah Pemko Langsa, Ke KNPI, MS dan PWI Langsa

Lomba desa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, untuk melaksanakan program pemerintah sehingga memberikan motivasi kepada desa dan perangkatnya untuk meningkatkan kinerja dan sinergisitas dengan lembaga desa yang ada.

Lanjutnya, tentunya kami merasa bangga dengan kehadiran Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kecamatan tahun 2021 di Desa Lebak Budi untuk memberikan bimbingan dan pembinaan sehingga Desa Lebak Budi dapat berkembang dan tidak tertinggal jauh dari desa yang lain, kiranya bisa memberikan penilaian lomba ini secara obyektif baik Administrasi Pemerintahan Desa, PKK maupun Lembaga Desa yang ada, harapan kami juga agar desa Lebak Budi akan berhasil dalam lomba Desa Tingkat Kecamatan, bahkan dapat mewakili di Tingkat Kabupaten dan seterusnya. tuturnya.

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan

Sementara dari Kecamatan Panang Enim, yang diwakili Kasi Pembangunan Nasyarakat Desa (PMD), Evi mengatakan, bahwa Lomba Desa merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun secara rutin, dengan berpedoman pada Peraturan Nenteri Dalam Negeri no. 81 tahun 2015, yang bertujuan agar desa tersebut dapat termotivasi sehingga bisa memacu untuk menata tertib Administrasi Pemerintah Desa dan Administrasi Lembaga yang ada di Desa Lebak Budi.

Kemudian, katanya, untuk penilaian lomba desa terdiri dari tim penilai gabungan dari kecamatan dan instansi yang ada di kecamatan panang enim, nantinya akan bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing untuk memberikan penilaian secara obyektif, dan yang akan dinilai adalah tertib administrasi dan kerjasama dengan lembaga yang ada di desa.

Masih dari Evi, diharapkan dengan lomba desa ini, dapat berkreatif serta berinovatif dalam mempersiapkan sedini mungkin, bukan hanya untuk menghadapi lomba saja, akan tetapi untuk tertib administrasi didesa, merupakan kewajiban kepala desa dalam memberikan pembinaan terhadap perangkat desa dan lembaga desa dengan kesadaran bahwa tugas pokok dan fungsi merupakan kewajibannya. pungkasnya. (M Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas