Kondisi Terkini Anang Hermansyah Usai Drop karena Batu Ginjal

oleh -186.579 views
Kondisi Terkini

MEDIAREALITAS.COM – Beberapa hari lalu, Anang Hermansyah sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya drop akibat sakit batu ginjalnya. Begini kondisi terkini Anang.

Tentu unggahan Anang Hermansyah soal dirinya dilarikan ke rumah sakit menyita perhatian publik, karena keluarganya selalu disorot dalam setiap aktivitasnya.

Istri Anang, Ashanty buka suara. Ia mengatakan sang suami dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun.

“Alhamdulillah bukan covid,” kata Ashanty ketika ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (22/6/2021) malam.

Ashanty mengungkapkan bahwa kondisi Anang ngedrop karena penyakit batu ginjalnya, yang sudah dirasakan sejak Maret 2021.

“Mas Anang memang punya penyakit batu ginjal. Cuma memang tidak mau di share dan cuma kita-kita aja yang tau. Jadi Maret kemarin batu ginjalnya sudah diangkat,” ucapnya.

Ashanty menyebutkan bahwa mantan suami Krisdayanti itu ngedrop karena merasakan sakit di badannya, akibat belum ganti selang.

“Pulang dari kemarin itu kita sudah lamalah sudah di Jakarta, niatnya kita di dalam masih ada selangnya, harusnya pulang ngambil selangnya karena dia sudah mulai nggak enak sakit,” jelasnya.

Ashanty Panik Lihat Kencing Anang Berdarah Ashanty sempat panik saat suaminya menunjukkan gejala kurang bagus sebelum drop karena sakitnya.

Kemudian, diakui Ashanty, pada Minggu (20/6/2021) air kencing Anang keluar darah.

Mereka pun panik dan langsung membawa ayah dari Aurel Hermansyah itu ke rumah sakit.

Menurut Ashanty, dokter meminta Anang langsung melakukan pergantian selang demi kesehatannya.

“Eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing, jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi ganti selang dilakukan selama tiga jam,” ungkapnya.

Diakuinya jika Anang sengaja menahan diri tidak ke rumah sakit karena ngeri melihat situasi pandemi saat ini. “Pas di karantina liat kasus covid-19 tinggi agak takut kan ke rumah sakit.

Mas Anang bilang, ‘Nanti aja deh sayang nunggu Covid reda, aku ngeri sayang rumah sakit lagi flu juga’ gitu,” tambahnya.

Kondisi Terkini Namun, Ashanty bersyukur batu ginjal suaminya sudah bersih lagi.

Saat ini Anang Hermansyah sudah pulang ke rumah dan bisa menjalankan aktivitas.

“Sudah bisa beraktivitas cuman memang dia belum boleh ya yang berat-berat. Tapi maksudnya seminggu nanti harus di kontrol lagi di cek benar-benar sudah ilang semua,” ujar Ashanty.

Anang Sakit Sejak Maret, Keluarga Tutupi Ogah Share Ashanty menyampaikan kalau suaminya, Anang Hermansyah mengidap penyakit batu ginjal sejak Maret 2021.

Bahkan, sakit batu ginjal Anang Hermansyah sudah cukup parah. Ginjalnya sudah dipasang selang agar bisa tetap bekerja seperti sedia kala.

Akan tetapi, Ashanty mengakui bahwa ia dan keluarga memang menutup rapat-rapat sakit ginjal Anang Hermansyah selama ini.

“Mas Anang memang punya penyakit batu ginjal. Cuma memang tidak mau di share dan cuma kita-kita aja yang tau,” kata Ashanty ketika ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (22/6/2021) malam.

“Jadi Maret kemarin batu ginjalnya sudah diangkat,” tambahnya.

Kurang Minum Air Putih Ashanty menceritakan bahwa Anang mengidap penyakit batu ginjal karena selama ini, mantan suami Krisdayanti itu sulit minum air putih.

“Jadi dia mungkin dari awal-awal aku kenal jarang banget minum air putih,” ucapnya.

Ashanty tak menampik dirinya pernah menanyakan kepada Anang alasan jarang minum air putih, yang tentunya baik untuk kesehatannya.

“Cuma engga dijawab detilnya,” ungkapnya.

Beberapa hari lalu, Anang Hermansyah sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya drop akibat sakit batu ginjalnya, yang belum mengganti selang.

Source