Gol Bunuh diri Membawa Prancis Menang 1-0 Atas Jerman di Euro 2020

oleh -106.489 views
Gol bunuh

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Gol bunuh diri membawa Prancis menang 1-0 atas Jerman di Euro 2020, kembalinya Mats Hummels ke tim nasional berjalan lebih baik bagi Prancis daripada Jerman.

Bek berpengalaman dipanggil kembali oleh pelatih Jerman Joachim Löw untuk Kejuaraan Eropa karena kualitas kepemimpinannya, tetapi ia akhirnya mencetak gol bunuh diri pada Selasa untuk memberi Prancis kemenangan 1-0.

“Itu adalah perjuangan antara raksasa,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Hummels berusaha untuk menghentikan umpan silang Lucas Hernández dari mencapai pemain depan Prancis Kylian Mbappé ketika ia mengalihkan bola ke gawangnya sendiri dengan tulang keringnya pada menit ke-20.

“Saya tidak bisa menyalahkan dia,” kata Löw. “Itu hanya nasib buruk. Bola masuk sangat cepat. Mungkin kita seharusnya menyerang lemparan ke dalam lebih cepat. Tapi sulit bagi Mats untuk membersihkan bola.”

Ada peluang di kedua ujungnya, tetapi Prancis tampak lebih mungkin mencetak gol sementara Jerman menyia-nyiakan peluang.

lkay Gündoğan seharusnya mencetak gol di babak pertama tetapi tidak bisa mengarahkan tembakannya ke gawang.

Prancis memiliki dua gol yang disebut offside di babak kedua. Mbappé mengirim tembakan melengkung ke dalam tiang jauh di pertengahan babak dan kemudian memberi assist kepada Karim Benzema untuk gol lainnya di penghujung pertandingan.

Benzema bermain dalam pertandingan kompetitif pertamanya untuk Prancis sejak kekalahan perempat final Piala Dunia dari Jerman pada 2014.

Mbappé juga mendapatkan penalti yang dibatalkan di sela-sela gol offside — Hummels mengatur waktu tekelnya dengan sempurna ketika pemain Prancis berusia 22 tahun itu bisa mencetak gol.

Jerman sebelumnya tidak pernah kalah dalam pertandingan pembuka di babak penyisihan grup di Kejuaraan Eropa.

Löw memulai dengan susunan pemain yang sama dari kemenangan 7-1 atas Latvia di pertandingan pemanasan terakhir Jerman, tetapi timnya tidak memiliki jawaban untuk Paul Pogba, yang mengganggu permainan penumpukan tim.

“Penting untuk memulai dengan kemenangan. Kami bermain melawan Jerman, mereka benar-benar membuat kami kesal. Tapi kami menginginkan kemenangan ini di atas segalanya,” kata Pogba, yang juga memberikan umpan tajam untuk trio penyerang Prancis yang menakutkan dari Mbappé, Benzema dan Antoine Griezmann.

Löw, yang mengundurkan diri setelah turnamen , mengirim penyerang Leroy Sané dan Timo Werner di akhir pertandingan, dan kemudian Kevin Volland sebagai upaya terakhir, tetapi tidak ada yang bisa membuat perbedaan.

“Kami melemparkan segalanya ke dalamnya dan berjuang sampai akhir,” kata Löw. “Kami hanya kehilangan kemampuan untuk menerobos di sepertiga akhir lapangan.”

Pelatih Jerman berikutnya, Hansi Flick , termasuk di antara 14.000 atau lebih penonton yang hadir di tengah tindakan tegas terhadap virus corona.

Sebelum pertandingan dimulai, seorang pengunjuk rasa Greenpeace diterjunkan ke dalam stadion. UEFA mengatakan ada beberapa cedera .

Jerman selanjutnya menghadapi Portugal, yang mengalahkan Hungaria 3-0 dengan dua gol yang memecahkan rekor dari Cristiano Ronaldo. Prancis akan bermain melawan Hongaria di Budapest.

“Kami harus melihat ke depan,” kata gelandang Jerman Toni Kroos. “Ketika Anda kalah pada pertandingan pertama dan Anda memiliki tiga pertandingan grup, ada banyak tekanan. Kita tidak perlu membicarakannya.” (AP)

UPDATE CORONA