Buyung Wiromo Resmi Jadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel

oleh -102.489 views
Buyung

IDUL FITRI

Palembang I Realitas – Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM hadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro, SE, MBA, oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru di Griya Agung, Palembang, Jumat (4/6/2021).

Diketahui jabatan semula Buyung Wiromo Samudro adalah Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat dan jabatan baru sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sumsel, menggantikan Tri Handoyo yang menjabat di tahun 2020.

REALITAS TV

Ditemui seusai pelaksanaan pelantikan, Pj Bupati atas pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat atas pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Sumsel yang baru.

BACA JUGA :   Pernyataan Resmi Grab Indonesia Terkait Meninggalnya Mitra Grab Medan di Aceh

Dirinya berharap agar sinergitas antara Pemkab Muara Enim dan BPKP Sumsel akan terus terjalin kedepannya sesuai fungsi dan tugas BPKP sebagai navigator pengawasan anggaran pemerintah daerah.

BACA JUGA :   Vaksinasi Covid-19, Kesadaran Tenaga Pendidik Sangat Diharapkan

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada sambutannya mengatakan bahwa kontribusi dan peran serta BPKP haruslah didukung oleh semua kepala daerah, guna tercapainya suatu penyusunan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan.

Diwaktu yang sama Kepala BPKP RI, Dr Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA, mengigatkan kepada Kepala Perwakilan BPKP Sumsel yang baru untuk memberikan kontribusi serta memberikan perubahan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dirinya ungkapkan peran serta BPKP selain sebagai pengawas juga sebagai pengawal dari terlaksananya kebijakan dan transparansi dalam mengolah keuangan daerah. (M Umar)

BACA JUGA :   Kodim 0726/Sukoharjo Gelar TMMD Sengkutung Tahap II Di Desa Parangjoro
UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas