8 Warga Pulau Babanyak Terpapar Covid-19 Puskesmas Tutup Sementara

oleh -125.489 views
8 Warga

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – 8 warga Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, kini sudah mulai terjangkit Covid-19. Salah satu diantaranya tenaga Kesehatan (Nakes), Pelayanan di Puskesmas itu terpaksa ditutup Sementara.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Banyak, Penutupan sudah dilakukan dini hari Sabtu (19/6/2021), Dan Puskesmas akan dibuka kembali pada Rabu, (3/7/2021).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nruman Kepada Media Realitas, Sabtu (19/6/2021) di Singkil, mengatakan penutupan sementara dilakukan karena salah seorang staf (Nakes) Puskemas Setempat Positif terinfeksi Covid-19.

Dianjurkan untuk menjalani Isolasi Mandiri. Dan hal serupa kepada ke 7 orang warga setempat telah diberikan obat dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Lebih lanjut Nruman mengatakan “Senada dengan pemberitahuan yang telah ditempel (Pengumuman) UPTD Puskesmas Pulau Banyak kepada Masyarakat Pulau Banyak bahwa pelayanan Rawat jalan UPTD Puskesmas Pulau Banyak ditutup selama 14 hari, dan hanya melayani pasien Gawat Darurat dan pelayanan pengambilan obat rutin”. kata Nruman.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kepada masyarakat, Nruman menghimbau agar tetap mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak. Salam Sehat tutup Nruman. (Rostani)

UPDATE CORONA