PT. Bukit Asam TBK Berbenah Untuk Mendukung Tanjung Enim Kota Wisata

oleh -100.489 views
PT

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – Untuk mendukung Tanjung Enim Kota Wisata, kini PT. Bukit Asam Tbk sudah berbenah, mulai infrastruktur tempat wisata dan kini dibangun lagi Alun-alun/taman kota tempat hiburan atau baersantai bersama keluarga bagi masyarakat Tanjung Enim khususnya, dan Kabupaten Muara Enim pada umumnya.

Terlihat dari keseriusan perusahaan Nasional ini yang menjadi andalan bagi Kabupaten Muara Enim, dengan adanya perusahaan ini Pemerintah Daerah Muara Enim sangat terbantu dalam pembiayaan pembangunan dalam Kabupaten Muara Enim, mulai dari perekonomian, pendidikan, sosial budaya, olahraga bahkan tempat hiburan.

REALITAS TV

Dalam kesempatan ini, disamping dihadiri Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, Kapolsek Lwang Kidul, IPTU. Marwan, SH, MH, juga sejumlah pihak managemen PT. Bukit Asam Tbk, Iko Gusman, Ka. UPTD Perhubungan, Ka. UPTD Persampahan serta Lurah Tanjung Enim, Drs. Arinta Gumay. Rabu, 19/05/2021.

BACA JUGA :   Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Sosialisasi dan Himbauan Pentingnya Masker

Saat awak media meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat Alun-alun/taman kota yang berada dekat dengan pasar tradisional akan didiri sebuah Alun-alun/taman kota cukup starategis.

Disaat sedang lengang sempat bincang bincang dengan manager humas, adm dan corporat PT. Bukit Asam Tbk, Iko Gusman.

Beliau juga sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak stackholder dan elemen masyarakat untuk bersama sama, menyatu dalam mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, karena lanjutnya.

Tanpa kerjasama yang baik untuk mewujudkan impian tersebut, mustahil akan terwujud, karena dengn proses yang cukup pajak panjang sejak dicanangkan tahun 2016 sampai sekarang baru terlihat gaungnya.

BACA JUGA :   Penandatangan MOU Antara Pemetintah Kabupaten Muara Enim Dengan Kajari dan Kapolres Muara Enim

PT. Bukit Asam Tbk benar-benar serius untuk mewujudkan impian itu, masih dari Iko, hari ini kita sudah persiapkan untuk peletakan batu pertama pembangunan Alun-alun/taman Kota Tanjung Enim.

Insya Allah besok akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Dirut PT. Bukit Asam Tbk, Suryo Eko Hadianto bersama Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH, MH dan Forkopimda Muara Enim dan jajaran Managemen PT. Bukit Asam Tbk, ucapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE menyatakan dukungan penuh kepada pihak perusahaan dengan segala upaya untuk mewujudkan pembangunan Alun alum/taman kota Tanjung Enim.

Mengingat masyarakat Tanjung Enim khususnya, masih belum tersedia tempat bersantai bersama keluarga yang cukup nyaman bagi masyarakat untuk berlibur atau happy family

BACA JUGA :   Airlangga Dorong Penguatan Ekspor Impor Lanjutkan Pemulihan RI

Dengan dibangunnya Alun-alun/taman Kota ini, saya mengajak semua masyarakat bersama-sama untuk menjaga dan merawat serta menjaga kebersihan kota Tanjung Enim, lanjutnya.

Kiranya harus dibarengi pula dengan penataan kendaraan yang parkir agar dapat ditertibkan, sehingga tidak semraut lagi, bahkan katanya bisa diarahkan keterminal bantingan bagi kendaraan yang memuat penumpang.

Disampaikan juga bahwa hari ini kita malakukan razia masker bersama tim yustisi Polsek Lawang Kidul terus bergerak untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan ( menerapkan 5 M ).

Bersatu dan bersama sama untuk melawan covid-19 sehingga mengurangi penyebaran covid-19 dan selalu diingatkan kepada masyarakat saat ini Tanjung Enim masih zona merah covid-19, pungkasnya. (Andi Razak/M Umar)

UPDATE CORONA