Prajurit Yonkav 12/BC Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19

oleh -34.489 views
Prajurit

IDUL FITRI

Mempawah I Realitas – Mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, prajurit TNI AD dari Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Mayonkav 12/BC, Mempawah, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mempawah, Kalbar, Kamis (27/05/2021).

REALITAS TV

Dikatakan Komandan Batalyon, bahwa pelaksanaan vaksinasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga imun bagi setiap prajurit, sehingga dapat beraktivitas dan bekerja secara produktif di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Kapolda Sumut Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Karo

“Vaksinasi ini merupakan salah satu wujud upaya kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucap Danyon.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos, untuk pelaksanaan vaksinasi kepada personelnya, selain pelaksanaannya dilakukan bertahap juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kesdam XII/TPR.

BACA JUGA :   Danrem 102/Pjg Tinjau Perehaban Masjid Nurul Jannah

“Kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap. Hari ini kita selesai melaksanakan vaksin tahap pertama, untuk suntikan vaksin tahap kedua direncanakan sesuai jadwal dari Kesdam XII/Tpr,” ujar Danyon.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini berjalan tertib, aman dan lancar serta memedomani protokol kesehatan penangganan Covid-19.

BACA JUGA :   Babinsa Ingatkan Isolasi Mandiri Jalankan Dengan Benar

Selain itu setiap personel Yonkav 12/BC mengikuti tahap-tahapan mulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan.

“Berjalan dengan lancar dan aman. Personel kesehatan kita juga ikut membantu dalam pelaksanaannya,” pungkas Danyonkav 12/BC. (Yonkav 12/BC)

UPDATE CORONA